Muhammad Alifi Launching Singel “Eroka’ Bale”, Dorong GenZi Cintai Musik Daerah Bugis-Makassar 

Muhammad Alifi/ig

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Penyanyi muda asal Kabupaten Jeneponto, Muhammad Alifi yang terkenal dengan kemampuan mengcover lagu siap meramaikan blantika musik Indonesia, khususnya musik daerah Makassar.

Muhammad Alifi bahkan resmi melaunching singel lagu terbarunya berjudul “Eroka’ Bale” yang artinya Ku Mau Sempurna Bersamamu.

Launching singel tersebut sekaligus pemutaran video klip yang dibintangi langsung oleh Muh Alifi bersama Talent: Trinadila di Kedai Alifi, di Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar (Halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sulsel), Minggu (10/12/2023) malam.

Disutradarai oleh Arul Virgo, single Eroka’ Bale ini mengambil lokasi shooting di tempat wisata Jeneponto sebagai wujud untuk promosi potensi daerah tempat tinggal Muhammad Alifi.

“Ini singel pertama kami yang baru dilaunching, dan masih ada 12 lagu lagi bakal kami garap sekaligus dirilis kedepannya bersama putra daerah Jeneponto,” ujarnya.

Menurutnya, konsep musik daerah yang dirilisnya juga berbeda dengan musik daerah pada umumnya. Seperti full akustik yang bernuansa modern dengan mengedepankan pesan-pesan terkait kehidupan.

“Saya ingin lagu Makassar ada warna baru dan unik, seiring berkembangnya juga industri musik modern saya bisa masuk bersaing dengan membumikan lagu-lagu daerah Makassar,” ungkapnya.

Pria kelahiran Jeneponto 18 Desember 1996 yang akrab disapa Alifi ini juga berharap kepada generasi muda untuk lebih mencintai lagu daerah khususnya Bugis-Makassar.

“Kita harus berguna, kita harus bermanfaat dan melestarikan budaya, khususnya bahasa Makassar agar menjadi kebanggaan anak muda Sulawesi Selatan,” terangnya.

“Jadi awalnya kita tidak terlalu percaya diri menyanyikan lagu Makassar, mungkin dengan hadirnya lagu-lagu kami menginstrumen ulang lebih ke modern,” tambah Alifi.

Kendati demikian, Alifi mengajak kepada masyarakat umum untuk senantiasa datang ke Kedainya yang mau mengekspresikan bakat sekaligus ingin belajar tentang musik lokal daerah Makassar.

“Jadi terbuka untuk umum, kedepannya saya ingin panggung ekspresi Kedai Alifi, jadi semakin banyak peminat dan disukai oleh anak-anak muda terkait musik daerah Makassar,” ucapnya.

“Karena di Sulsel apalagi Makassar banyak potensi untuk hebat dalam bermusik, jadi kita harus bedakan bermain-main musik sama bermusik,” sambungnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat maupun netizen jika ingin mendengarkan lagu-lagu terbaru bisa mengunjungi Chanel YouTube “Kedai Alifi” atau bisa melihat live streaming di TikTok @Muhammad Alifi setiap malam.

“Insya Allah kita setiap malam juga suguhkan kepada para netizen dengan bernyanyi sambil live di TikTok, untuk lagu-lagu terbaru dan lengkap kami ada di Chanel YouTube Kedai Alifi,” pungkasnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *