Festival UMKM Kota Parepare 2023, Sukses Besar dengan Omzet Jutaan Rupiah Permalam

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Kota Parepare baru-baru ini menjadi saksi kesuksesan Festival UMKM yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Kegiatan yang berlangsung selama beberapa hari ini berhasil mencatat prestasi gemilang dengan para pelaku UMKM setempat mampu meraih omzet jutaan rupiah permalamnya.

Dengan diikuti puluhan UMKM, festival ini menjadi platform vital bagi para pelaku usaha lokal untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka.

Dukungan penuh dari Dinas Tenaga Kerja dan HIPMI memberikan dorongan bagi UMKM lokal untuk mengembangkan jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan.

Bacaan Lainnya

Ketua HIPMI Kota Parepare, Syamsul Rijal Madani, dalam keterangannya menyampaikan, “Festival ini bukan hanya sekadar pameran, tetapi juga sebuah langkah strategis untuk memberikan dorongan positif pada pengembangan UMKM lokal. Hasilnya sungguh memuaskan, dengan omzet bisnis yang mencapai puncaknya permalam.”

Tidak hanya sebagai ajang jual-beli, festival ini juga menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk berkolaborasi, bertukar pengalaman, dan menjalin kerja sama.

Kesuksesan ini menjadi bukti konkret bahwa sinergi antara pemerintah daerah dan sektor swasta dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi lokal.

Respon positif juga datang dari para pengunjung yang turut memeriahkan festival. Produk-produk UMKM yang dipamerkan tidak hanya diminati secara lokal, tetapi juga menarik perhatian dari pengunjung luar kota.

Dengan kesuksesan yang diraih, diharapkan Festival UMKM Kota Parepare dapat menjadi agenda tahunan yang membawa manfaat lebih besar lagi bagi pertumbuhan sektor UMKM di kota parepare

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *