Penjabat WaliKota Parepare, Akbar Ali, Raih Penghargaan SMSI Award 2023

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, baru-baru ini dianugerahi Penghargaan SMSI Award 2023 oleh Serikat Media Indonesia Siber (SMSI) Provinsi Sulawesi Selatan. Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas kepedulian Akbar Ali terhadap media, khususnya media siber (online) di Parepare.

Tidak hanya Akbar Ali, beberapa Bupati dan Wali Kota di Sulawesi Selatan juga meraih penghargaan serupa. Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dan sejumlah tokoh lainnya mendapatkan penghargaan khusus dari SMSI Sulsel dalam ajang SMSI Award bertajuk “Kolaborasi dan Bertindak Cepat Membangun Sulsel”.

Acara penganugerahan ini menjadi bagian dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SMSI Sulsel, dihadiri oleh pengurus SMSI dari berbagai daerah di Sulsel, termasuk Parepare. M Anwar Amir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare, menerima penghargaan atas nama Pj Wali Kota Akbar Ali dalam prosesi penganugerahan SMSI Award di Hotel Claro, Makassar, Senin malam, 15 Januari 2024.

Rasid Alfaridzi, Ketua SMSI Sulsel, menyatakan, “Penghargaan Peduli Media ini kami berikan kepada Bupati dan Wali Kota di Sulsel yang dinilai care terhadap media. Media-media harus jadi ikon di daerahnya. Karena itu kami berharap kepada Pemerintah Daerah untuk menjaga kualitas jurnalis, kualitas media di daerahnya.”

Ketua SMSI Parepare, Rusli Amrullah, menegaskan bahwa Akbar Ali layak mendapatkan penghargaan Peduli Media. Ia mengapresiasi kepedulian dan atensi besar yang ditunjukkan oleh Pj Wali Kota Parepare terhadap media.

“Beliau sudah menunjukkan sinergitas yang baik dengan media. Selamat Pak Pj Wali Kota Parepare atas penghargaan SMSI Award Peduli Media, sukses ki beserta jajaran Pemerintah Kota Parepare,” ungkap Rusli Amrullah.

Penghargaan ini sejalan dengan prestasi Akbar Ali yang baru-baru ini dinilai sebagai figur internal Kemendagri kategori terbaik dalam publikasi terbanyak se-Indonesia.

Menurut Influencer Intelligence Media Analytic yang dirilis Kemendagri periode 1-30 November 2023, Akbar Ali berhasil mencapai peringkat tertinggi dengan poin 777, mengungguli Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang mendapatkan poin 733.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pj Wali Kota Parepare, namun juga mengukuhkan posisinya dalam mendukung dan bekerja sama dengan media untuk membangun Parepare yang lebih baik.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait