Pj Walikota Parepare Mendorong Kearifan Lokal dan Kreativitas Dalam PPA 2024

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Pj Walikota Parepare, melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, H. M. Makmur, mengapresiasi dan membuka pelaksanaan Pertemuan Penulis Ajatappareng (PPA) 2024. Minggu (28/1/2024).

Dalam sambutannya, beliau menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas keberhasilan mengangkat tema yang sangat relevan dan inspiratif, yakni “Kearifan Lokal adalah Kreatifitas”.

Tema ini tidak hanya mencerminkan kolaborasi antara kearifan lokal dengan kreatifitas dalam menciptakan karya unik dan bernilai tinggi, tetapi juga menegaskan bahwa kearifan lokal Ajatappareng bukan hanya sekadar warisan masa lalu, melainkan sumber inspirasi tak terbatas bagi semua pihak.

“Kreativitas adalah kunci untuk mengembangkan potensi yang ada di masyarakat kita,” tambahnya.

Melalui karya sastra dan seni, bukan hanya nilai-nilai budaya yang diwariskan kepada generasi mendatang, tapi juga diciptakan ruang inovasi dan pembaharuan yang dapat meningkatkan citra Ajatappareng, khususnya Kota Parepare, di tingkat nasional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare juga mendorong para penulis dan seniman di Ajatappareng untuk terus menggali dan mengembangkan kreatifitas yang berakar dari kearifan lokal.

“Melalui karya sastra dan seni, kita menciptakan ruang bagi inovasi dan pembaharuan yang dapat mengangkat nama Ajatappareng di kancah nasional,” ujar H. M. Makmur.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait