Capai 48.41%, Caleg Milenial Gerindra Andi Tenri Abeng Raih Suara Tertinggi Sulsel 7

SUARAPANTAU.COM – Pertarungan DPRD Provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) 7 meliputi Kabupaten Bone berlangsung ketat.

Di internal partai Gerindra, Andi Tenri Abeng Salangketo unggul berdasarkan real count KPU hingga Jumat, 17 Februari 2024 pukul 11.57 WITA. Adapun data yang masuk sudah mencapai 48.41%.

Berdasarkan real count KPU tersebut, Caleg Gerindra Andi Tenri Abeng Salangketo meraih suara sebanyak 8.745 mengungguli Yasir Mahmud yang meraih suara 8.117. Selanjutnya, disusul oleh Drs. Andi Munginsidi sebanyak 3.121.

Dirinya juga saat ini unggul dari semua caleg yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) 7.

Perhitungan suara Pemilu 2024 atau real count KPU masih terus berlangsung.

“Berdasarkan 90 persen data C1 plano hasil yang terinput di media center SOBA’TA alhamdulillah saya masih yang tertinggi dari seluruh caleg yang ada di Dapil Sulsel VII,” ujar Andi Tenri Abeng Salangketo.

Abeng mengaku, belum bisa menyebutkan secara detil jumlah perolehan suaranya. Apalagi saat ini perhitungan suara masih berlangsung.

“Untuk jumlah pastinya nantilah, ini juga masih perhitungan. Yang pasti tim kami sisa mengawal perolehan suara kami,” sebutnya.

Diketahui, Andi Tenri Abeng merupakan salah satu caleg milenial yang ada di Sulawesi Selatan. Ia lahir di Watampone, 22 Februari 2022.

Selain aktif sebagai politisi, dirinya juga sementara melanjutkan pendidikan magister di Universitas Indonesia yang merupakan Universitas terbaik di Indonesia.

Dirinya menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Hukum UMI Tahun 2021.

Ia dikenal muda bergaul dan politisi yang mewakili anak muda.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait