Kelompok Kerja Guru Olahraga Pulogadung Gelar Kegiatan Komunitas Belajar Berbagi Praktik

SUARAPANTAU.COM – Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kecamatan Pulogadung gelar kegiatan komunitas belajar berbagi praktik di Hotel Urban 101. Selasa (26/3/2024) kemarin.

kegiatan tersebut dirangkaikan juga dengan buka puasa bersama.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagi praktik pengisian perencanaan kinerga guru pada Platform Merdeka Mengajar untuk Guru PJOK se Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Ketua KKGO Kec. Pulogadung, Dendi Wandra dalam sambutannya menyebutkan bahwa pengelolaan kinerja PMM adalah suatu sistem atau proses yang bertujuan membantu guru.

“Pengelolaan kinerja PMM adalah suatu sistem atau proses yang bertujuan untuk membantu guru menetapkan, mengelola, dan mengevaluasi kinerja mereka dalam konteks yang lebih sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan serta pengembangan karir mereka untuk meningkatkan kualitas pembelajaran siswa,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan berbagi praktik baik ini melalui pengelolaan kinerja di PMM, prestasi dan kontribusi para guru dapat diakui dan dihargai secara lebih adil dan transparan.

Hal ini dapat meningkatkan motivasi dan komitmen mereka terhadap pekerjaan serta pengembangan karir kompetensi guru di bidang pendidikan.

Selain itu, narasumber dalam kegiatan tersebut, Fajri hikmawan menyampaikan bahwa keterlibatan guru olahraga dalam Program Merdeka Mengajar merupakan langkah yang positif karena dapat membawa manfaat signifikan bagi pendidikan, kesehatan, dan pengembangan anak-anak di Indonesia.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait