KPU Parepare Gelar Seleksi Wawancara Calon PPS

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar seleksi wawancara bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilu 2024, di Aula hotel bukit kenari, Selasa (21/5/2024).

Ketua KPU Kota Parepare, Muhammad Awal Yanto, menjelaskan bahwa tahapan seleksi ini merupakan bagian dari upaya untuk menjamin kualitas dan integritas penyelenggara pemilu di tingkat kelurahan.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa para calon anggota PPS yang terpilih adalah individu yang kompeten dan berintegritas,” kata Awal.

Dalam proses seleksi kali ini, terdapat empat kelurahan yang mengalami kekurangan peminat, sehingga masa pendaftaran untuk wilayah tersebut diperpanjang. Namun, di kelurahan lainnya, jumlah pendaftar melebihi kuota yang tersedia, menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi untuk terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan laporan dari tim sekretariat, jumlah pendaftar kali ini sedikit menurun dibandingkan periode sebelumnya. Jika sebelumnya ada sekitar 200 pendaftar, kini hanya sekitar 180-an yang mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT),” jelas Awal.

Setelah tahap wawancara selesai, hasil seleksi akan diumumkan tiga hari kemudian, yakni pada tanggal 24 Mei 2024. Sementara itu, pelantikan anggota PPS terpilih dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2024.

Dengan seleksi yang ketat dan terukur, KPU Kota Parepare berharap dapat memilih anggota PPS yang mampu menjalankan tugas dengan profesionalisme tinggi dan integritas yang kuat, demi menyukseskan Pemilu 2024 di Kota Parepare.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *