DPR RI Gerindra Andre Rosiade Salurkan 5000 Masker di Padang

SUARAPANTAU.COM, PADANG – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade menunjukkan kepedulian terhadap paramedis di Sumbar yang berada di garda terdepan penanganan virus corona atau covid-19.

Anggota Komisi VI DPR RI ini, menyalurkan 100 box atau 5000 masker untuk dua rumah sakit di Padang, Sumatera Barat.

Kedua rumah sakit tersebut adalah Semen Padang Hospital (SPH) dan RSUP M Djamil Padang, Sabtu (21/3/2020) pagi.

Masker yang berasal dari BUMN PT Kimia Farma itu langsung diterima Direktur Utama (Dirut) SPH dr Farhan didampingi sejumlah petugas medis.

Sementara ditempat terpisah yakni di RSUP M Djamil, Direktur Medik dan Keperawatan dr Rose Dinda Martini langsung menerima masker sebagai alat pelindung diri (APD) bagi paramedis yang bertugas.

dr Farhan berterima kasih kepada Andre Rosiade yang telah membantu menyalurkan masker untuk SPH. Karena sudah sangat menipis dan susah mencarinya di Kita Padang.

“Kalau ada, kami mau membelinya di Padang, tapi ternyata kosong. Karena itu saya minta bantu Pak Andre yang kebetulan di Komisi VI DPR RI,” kata dr Farhan.

Andre Rosiade menyebutkan, dia sengaja datang ke Padang untuk menyerahkan masker kepada dua rumah sakit besar di Sumbar. Karena, minimnya APD untuk paramedis dan susah mendapatkannya.

“Kami dikontak Dirut SPH dr Farhan dan mencoba komunikasikan dengan Kimia Farma. Ternyata oke dan diantarlah 100 box masker atau 5.000 lembar ini,” kata Andre.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait