Hukum

Polres Sinjai Melaksanakan Pengumpulan Data Persepsi Responden Eksternal ITK-O

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Kepolisian Resor Sinjai menggelar kegiatan Pengambilan Data Persepsi Survey External Indeks Tata Kelola Polri Berbasis Online (ITK-O) Polres Sinjai tahun 2020, Senin, (15/6) .

Kegitan tersebut digelar diruang aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, dan dibuka oleh Waka Polres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Sarifuddin,S.Sos dan dipandu oleh tim peneliti lokal dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Sinjai Husnul Mubarok, SST dan Silvia Ni’matul Maula, S.Tr.Stat.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk giat untuk menunjang program kerja Polres Sinjai yang lebih baik. Dalam kegiatan dilakukan pengisian data persepsi responden eksternal Indek Tata Kelola Online (ITK-O) Polri.

Adapun peserta yang mengikuti responden ini sebanyak 51 orang dari berbagai kalangan seperti Akademisi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Politik dan Jurnalis.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si. pada kesempatan tersebut yang diwakili oleh Waka Polres Sinjai menyampaikan bahwa “dilaksanakannya responden ini untuk pembenahan Polri ke depan untuk melaksanakan tugas yang lebih baik, sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat. Dan hal ini penting dilaksanakan terutama dibidang pelayanan Polri kepada masyarakat agar lebih maksimal dan benar- benar dirasakan.” Tutur Wakapolres.

“Kegiatan ini bisa menjadi tolak ukur terkhusus Polres Sinjai untuk melakukan pelayanan yang baik kedepannya. Kedepan pelaksanaan ini nantinya bisa diterapkan dengan baik dan lancar sehingga kinerja kita berhasil dan sukses”, ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengikuti Protokol Kesehatan mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pola kerja Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) yang menyampaikan harapan dan tujuan kepada rekan-rekan semuanya dapat mengikuti kegiatan hari ini agar mengisi secara objektif, kita juga mengharapkan pengisian kuisioner ini dapat bisa menjadi tolak ukur dalam membangun dan melayani masyarakat dengan baik.

Dan selanjutnya dilakukan pengisian Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) oleh peserta responden External yang didampingi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai. Yang mana penelitian ini adalah salah satu alat ukur untuk mengukur kinerja Polri.(Red)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: