Politik

Eks Pelatih Timnas Rahmad Darmawan Gabung Partai Demokrat

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan sosok pelatih senior Sepakbola, Rahmad Darmawan. Kabar teranyar, eks pelatih timnas ini dikabarkan bergabung dengan Partai Demokrat.

Hal tersebut, diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alis AHY.

Melalui akun Twitter-nya, AHY membagikan momen penyambutan ketika Rahmad Darmawan bergabung dengan Partai Demokrat.

“Selamat bergabung di @PDemokrat, coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepakbola nasional yang sangat peduli dengan cita-cita anakbangsa dalam bidang olahraga. Saya dan bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya sepakbola,” tulis AHY, Selasa (14/7/2020).

Bergabungnya pelatih Madura United dengan Partai Demokrat itu diakui AHY sebagai langkah untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan mental di bidang olahraga.

“Bung RD cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Kami sepakat untuk selamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga. Salah satu cara efektif untuk membangun karakter bangsa yang unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga,” imbuh AHY.

Selain itu, AHY juga berkeinginan untuk membentuk sekolah sepak bola di setap kabupaten yang dinilainya akan terbantukan oleh bergabungnya seorang pelatih olahraga itu ke dalam partainya.

“Insya Allah ke depan, saya mendorong para pengurus DPC @PDemokrat untuk membentuk sekolah sepak bola di setiap kabuaten, bukan hanya ditujukan utuk mencapai prestasi olahraga dunia, tetapi juga secara non fisik untuk membangun karakter bangsa yang unggul,” pungkas AHY dalam keterangannya.

Kabar Rahmad Darmawan bergabung dengan Partai Demokrat kemudian dikaitkan dengan beredarnya kabar pencalonan dirinya sebagai calon wakil bupati Lampung Tengah.

Kabar Rahmad Darmawan maju sebagai calon wakil bupati Lampung Tengah bermula dari poster yang tersebar di media sosial. Foto setengah badan dan nama Rahmad Darmawan terpampang jelas dalam poster tersebut.

Dalam poster tertulis, Eks juru taktik Persija Jakarta itu maju mendampingi Nessy Calvia Mustava sebagai calon Bupati Lampung Tengah.

Menanggapi hal tersebut, juru taktik yang akrab disapa RD itu angkat bicara. Pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut mengakui memang ada wacana ke arah sana.

“Memang ada wacana dari teman-teman, dari beberapa ormas di sana (Lampung) ingin saya kembali ke Lampung. Kemudian mereka mencoba, ya melakukan survei dan dipasangkan dengan salah satu calon bupati,” kata RD ketika ditemui di lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

“Wacana itu memang ada dan kita lihat nanti seperti apa. Ini sesuatu yang baru buat saya. Jadi saya tentu tidak ingin gegabah menentukan sebuah keputusan,” tambahnya.

Lebih lanjut, RD menjelaskan ada saatnya seorang pelaku sepak bola terjun ke dunia politik.

“Saya tidak pernah bisa katakan apapun karena sebenarnya bukan kita yang menginginkan (ke politik), tapi waktu atau situasi yang menggiring kita ke sana,” tambahnya.

“Kalau saya masuk ke politik, saya harus menjadi seperti seorang pelatih sepak bola di lapangan jangan sampai ikut kotor,” pungkasnya.(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: