Nasional

Doakan Korban Bencana Luwu Utara, Zainal Paliwang: Semoga Diberi Ketabahan dan Kekuatan untuk Bangkit!

SUARAPANTAU.COM, BULUNGAN – Eks Wakapolda Kalimantan Utara, Brigjen Pol Zainal A Paliwang turut berduka atas bencana banjir bandang yang menimpa wilayah Masamba dan sejumlah daerah sekitarnya di Kabupaten Luwu Utara, Provinisi Sulawesi Selatan.

Tak hanya berduka, Jenderal Polisi yang dikenal bersahaja ini mengajak segenap warga Kalimantan Utara untuk mendoakan korban bencana di Masamba Luwu Utara.

“Mari mendoakan saudara2 kita yg sedang diuji oleh Allah SWT. dengan musibah bencana Alam berupa Banjir Bandang di Masamba Luwu Utara Sulawesi Selatan,” imbaunya, dikutip dari laman facebook pribadinya (20/7/2020).

BACA JUGA: Literatur Institut: Zainal Paliwang Sosok Jendral yang Bersahaja

Zainal berharap agar korban tetap sabar dan diberi kekuatan untuk kembali bangkit dari ujian ini.

“Sungguh setiap Ujian yg Allah berikan, tersimpan rencana Allah SWT yg lebih baik,” tambahnya.

BACA JUGA: Silaturahmi di Jakarta, Paguyuban Bugis Sinjai Doakan Zainal Paliwang Pimpin Kaltara

Diketahui, banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Luwu Utara (Senin, 13/7) lalu membawa lumpur setinggi 2,5 meter. Pemerintah dan otoritas terkait masih fokus melakukan upaya penyelamatan dan pencarian orang yang hilang, serta membuka jalan yang kini tertutup dengan material lumpur menggunakan alat berat.

Berdasarkan data hingga Sabtu (18/07), terdapat 36 orang meninggal dunia, 40 orang hilang, 58 luka-luka dan 14.483 jiwa mengungsi di 76 titik di tiga kecamatan.(ran)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau