Daerah

Kesederhanaan Zainal Paliwang Makan Sate Gedong di Warung Kecil dan Sangat Merakyat

SUARAPANTAU.COM, BULUNGAN – Kesederhanaan sosok calon gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang semakin hangat dikalangan masyarakat Kalimantan Utara.

Tidak bisa dipungkiri, karakter tersebut terlihat saat bagaimana purnawirawan polisi dengan pangkat perwira tinggi polisi menyapa warga dengan hangat. Hingga tidak sungkan  menikmati sate gedong di salah satu warung kecil  di Tanjung Palas, Bulungan (5/11/2020) lalu.

Alhasil peristiwa ini  membuat takjub warga yang menyaksikan momen kesederhanaan tersebut.

Seperti yang diungkapkan Sudirman dikutip dari newstara.com, dirinya kaget saat tengah membeli sate gedong di tempat tersebut.

“Senang bisa bertemu dan bersalaman dengan Bapak Zainal, ternyata orangnya merakyat dan mau makan di warung kecil ini”, ucap Sudirman.

VIDEO PILIHAN:

Sementara itu, pemilik warung sate Gedong, Burhan mengatakan sangat senang calon Gubernur Kaltara sudi mampir di warungnya. Apalagi, kehadiran Zainal bersama timnya dianggap membawa berkah untuk usaha warung miliknya.

“Tadi sate saya diborong oleh Bapak Zainal dan timnya, alhamdulillah ada rezeki buat saya dan keluarga, ternyata bapak Zainal merakyat juga”, ungkapnya.

BACA JUGA: Zainal Paliwang Memiliki Relasi yang Luas dan Dirindukan Rakyat Kaltara

Burhan berharap, jika kelak Zainal Paliwang terpilih menjadi Gubernur Kaltara bisa datang lagi di warung sate miliknya. Ia berharap lebih memperhatikan nasib warga kecil yang ada di Kaltara khususnya di Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan.

“Senang rasanya kalau ada pejabat atau tokoh masyarakat ke warung saya, selain membawa rezeki para pejabat dan tokoh masyarakat itu artinya sangat merakyat”, tandasnya.

Zainal Paliwang Majukan UMKM

Calon gubernur yang berpasangan dengan Yansen TP ini memiliki komitmen akan memberikan perhatian besar terhadap sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurutnya, UMKM butuh perhatian serius dengan melakukan berbagai pelatihan dan mengupayakan skema bantuan UMKM yang tepat sasaran.

“Nasib UMKM harus kita perhatikan juga, jangan sampai usaha yang mereka geluti sampai gulung tikar, sehingga memutus mata pencaharian warga”, tutur Zainal saat melakukan sosialisasi di Tanjung Palas, Bulungan.(ran)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: