Andi Sulaiman Resmi Pimpin BPW KKSS Kaltara Periode 2021-2026

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, KALTARA – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) resmi memiliki nahkoda baru. Brigjen TNI H. Andi Sulaiman terpilih secara aklamasi untuk periode 2021-2026 pada musyawarah wilayah (Muswil) ke II yang digelar di Hotel Luminor, Tanjung Selor. Minggu, 22 Agustus 2021 kemarin.

Dirinya menjadi satu-satunya nama yang diajukan oleh dua puluh pemilik suara peserta muswil yang hadir dalam acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, demisioner sekretaris KKSS Kaltara, Andi Amri Appa mengatakan, sebelumnya ada empat nama bakal calon yang diusulkan oleh pemilik suara.

Ke empat nama dimaksud masing-masing ;H. Zainal A Paliwang (Gubernur Kaltara), Andi Hamzah (Wakil Ketua DPRD Kaltara), H. A.R. Rasyid (Mantan Anggota DPRD Kaltara) dan H.Andi Sulaiman (Kabinda Kaltara).

Namun demikian, Gubernur Kaltara tidak bersedia di calonkan dengan sejumlah pertimbangan namun tetap mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut sebelum menyerahkan kepada peserta untuk memilih nama bakal calon lainnya.

“Dalam tahapan selanjutnya, pimpinan sidang pemilihan meminta kesediaan dari para bakal calon yang namanya masuk dalam penjaringan, hasilnya tersisa dua nama yaitu Andi Hamzah dan H.Andi Sulaiman” jelas Andi Amri saat dikonfirmasi, Minggu 22/08/2021.

Selanjutnya dari dua nama yang tersisa dilakukan musyawarah terbatas yang melibatkan pemilik hak suara.

“Akhirnya Andi Hamzah memberikan dukungan kepada rivalnya H.Andi Sulaiman, jadi beliau bukan mengundurkan diri” tambahnya.

Oleh karena hanya ada satu nama calon yang diajukan pimpinan sidang yang diketuai oleh Amin Tansi, meminta persetujuan pemilik suara yang akhirnya disepakati H.Andi Sulaiman memimpin KKSS Kaltara.

“Setelah ditetapkan sebagai ketua terpilih, beliau juga ditetapkan sebagai ketua tim formatur penyusunan kepengurusan KKSS Kaltara periode 2021 – 2026,” lanjutnya.

Sebelumnya Muswil II KKSS Kaltara di buka oleh Gubernur Zainal A Paliwang dan dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Kabinda Kaltara, Wakapolda Kaltara, Sekprov Kaltara, Ketua TP-PKK Kaltara, Ketua Umum BPP KKSS dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara tersebut digelar dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, dan diikuti oleh peserta dari luar daerah melalui aplikasi zoom meeting.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait