Cegah Perilaku Negatif, BABINSA Sambangi Remaja di Kelurahan Waha

BABINSA saat memberikan pemahaman kepada para pemuda Waha (foto:SP).

SUARAPANTAU.COM, WAKATOBI – Guna mengantisipasi berbagai perilaku negatif, tindakan kriminal dan gangguan Kamtibmas terkait dengan kenakalan remaja, Babinsa Koramil 1413-08/Tomia Serda Dasrif sambangi kelompok remaja yang nongkrong di pinggir jalan di Kelurahan Waha Kecamatan Tomia, Sabtu (30/1/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kelurahan Waha mengingatkan bahaya Miras, penyalahgunaan narkoba, pengunaan media sosial (medsos) serta perkelahian antar kelompok remaja.

“Remaja adalah generasi harapan bangsa jadi dari sekarang harus membiasakan diri berperilaku yang baik, jauhi miras dan narkoba serta penyalahgunaan media sosial dan internet” ujarnya.

Dengan maraknya pengunaan media sosial saat ini yang merambah seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali kelompok remaja dan generasi muda, Babinsa berharap agar penggunaan sarana teknologi tersebut secara bijaksana sehingga mampu memberikan manfaat secara tepat dan benar disamping juga berharap untuk memacu semangat belajar agar mampu meraih prestasi.

“Jadikan kemajuan teknologi sebagai wadah untuk menambah ilmu dan wawasan sehingga kelak menjadi generasi yang berprestasi” tambahnya.

Kegiatan tersebut, rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Tomia sebagai tidaklanjut arahan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., agar para Babinsa selalu mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat.(SP.Ld/red)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait