Ketua komisi X DPR RI, Syaiful Huda Pimpin Forkonas PP DOB

  • Whatsapp
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, terpilih sebagai Ketua Forum Koordinasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkonas PP DOB) dalam Munas pertama yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting. Senin, (15 Februari 2021).

H. Syaiful Huda merupakan seorang politisi dan aktivis yang gigih dalam memerdekakan masyarakat desa melalui berabagi alat perjuangan yang dikuasainya. Sejak duduk di bangku SMA, kecintaannya dalam berorganisasi sudah terlihat. Ia terpilih menjadi Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SLTA Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang, Jatim pada 1995 lalu.

Bacaan Lainnya

Ketika duduk di bangku kuliah di Universitas Islam Negri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung (saat itu bernama IAIN), dirinya bergabung dengan organisasi kemahasiswaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Selain giat di dunia sosial dan politik, disela-sela kesibukanya Syaiful Huda juga telah menulis beberapa karya buku diantaranya, Pertama, Membuka Jalan Menuju Konsolidasi Politik Pemaknaan dan Konsolidasi PKB Jawa Barat, 2005, Pustaka Politik-INCReS.

Kedua. Beyond The Symbol: Jejak Antropologis Pemikiran & Gerakan Gus Dur, 1999, Penerbit INCReS & Rosda Karya.

Ketiga Kesadaran Sejarah untuk Ber (peng) gerak: Sejarah Sosial-Politik NU-PKB, 2008, Pustaka Politik-INCReS.

Ke empat Hujjah Amaliah Nahdliyin: Menjaga dan Menggerakkan Tradisi, 2008, Pustaka Tradisi-INCReS dan buku kelima yan berjudul Dari Desa Membangun Indonesia,2017, Penerbit PT.Granesia Pikiran Rakyat.(*)

Facebook Comments

Pos terkait