Viral Video Menari Siswa SMP Dikaitkan Budaya Luar, Begini Tanggapan Ketua Komisi X

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Viral video di media sosial yang menunjukkan ada siswa-siswi SMP berdansa di salah satu sekolah di Bogor. Sebagian publik (warganet) menilai bahwa budaya menari siswa-siswi itu merupakan budaya dari luar negeri.

Menangggapi hal tersebut, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menekankan dirinya tidak setuju jika ada pandangan siswa-siswi SMP yang menari, dikaitkan dengan budaya luar.

Baca Juga: Syaiful Huda Minta Batalkan Renovasi Ruang Kerja Nadiem Rp 6,5 M

Menurutnya,  pandangan sebagian publik tersebut tidak relevan dengan konteks yang dimaksud. Pasalnya siswa-siswi SMP di Bogor tersebut merupakan atlet dance sport yang menjuarai turnamen di Jawa Barat.

“Ada beberapa hal menurut saya. Yang pertama apa yang di-performance-kan, apa yang ditunjukkan teman-teman SMP Bogor itu dipastikan mereka atlet dance sport,” kata Syaiful sperti dilansir dari Parlementaria, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga: Ketua komisi X DPR RI, Syaiful Huda Pimpin Forkonas PP DOB

Maka dari itu, karena mereka merupakan juara, menurutnya, konteks yang dikaitkan akan lebih tepat jika dilihat dari perspektif olahraga dansa.

Lebih lanjut, Syaiful menilai bahwa warganet sering kali membandingkan hal seperti ini dengan budaya di luar negeri. Sebaliknya, masyarakat seharusnya dapat mengambil hal positif apa pun yang berasal dari luar negeri.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait