SEPMI Ingatkan Pentingnya IPTEK Menyongsong Bonus Demografi 2045

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Organisasi serumpun Syarikat Islam (SI) Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) menyelenggarakan dialog ramadhan lintas organisasi yang mengangkat tema Tarbiyah Islam Berbasis Problematika Sosial, Kamis (29/4/21).

Kegiatan berlangsung selama 15 hari
terhitung dari tanggal 25 April sampai tanggal 9 Mei 2021, bertempat di Gedung Madrasah Diniyah Cokroaminoto Banyuresmi.

Bacaan Lainnya

Pada dialog lintas organisasi tersebut ketua pelaksana Yoga Budi Prasetya  menyampaikan tentang pentingnya penguasaan IPTEK dimasa yang akan datang untuk menghadapi era distruptif dan bonus demografi tahun 2045.

“Saya mengingatkan para pelajar harus mampu menguasai IPTEK. Pelajar Islam harus bersungguh-sungguh dalam belajar, karena dengan ilmu hidup akan semakin mudah dan dengan agama hidup akan semakin terarah. Apalagi Indonesia diprediksi akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2045, yang mana akan menjadi keuntungan untuk bangsa indonesia jika dapat memanfaatkan peluang tersebut”, pungkasnya.

Diketahui acara tersebut dihadiri organisasi serumpun SI diantaranya Pelindung Ideologi Syarikat Islam (PERISAI), Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), dan Syarikat Islam Angkatan Pandu (SIAP).

Selain itu, juga hadir Ikatan pelajar Persis (IPP), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Pelajar Islam Indonesia (PII).

(*/SA)

Facebook Comments

Pos terkait