Hadiri Muswil PPP Sulsel, Suharso Monoarfa Minta Kader Tidak Gaduh

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel di Hotel Sheraton Makassar, Sabtu (22/5).

Tampak hadir pada kegiatan itu DPW PPP Sulsel diantaranya Wakil Ketua Umum DPP Amir Uskara, Ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras serta sejumlah anggota DPRD Sulsel dan kabupaten/kota Fraksi PPP se-Sulsel, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Cabang (DPC) PPP se-Sulsel.

Selain itu, hadir juga Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Walikota Makassar Danny Pomanto, Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Wajo Amran Mahmud, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide serrta sejumlah perwakilan partai politik di Sulsel.

Dalam sambutannya Muhammad Aras menekankan jika rekrutmen kader. Kata dia, ada beberapa syarat yang penting untuk perekrutan tersebut yakni memiliki kekuasaan, massa, dan cost politik.

“Dengan syarat seperti itu untuk melakukan persiapan pemilu dan Pilkada akan lebih mudah. Jadi setiap Dapil atau daerah tidak ada yang kosong,” kata Aras.

Oleh karena itu, kata dia, Muswil ini menjadi momentum yang tepat untuk mengkonsolidasi kader bahwa PPP layak dipilih rakyat pada semua ajang politik baik tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Jika semua ini terkonsolidasi dengan baik, pengkaderan jalan, perekrutan tokoh berdasarkan kriteria yang ada jalan, kinerja kader untuk dekat dengan rakyat jalan maka kita dapat berperan penting semua ajang politik,” jelasnya.

Sementara itu, Suharso Monoarfa mengatakan jika hasil Muswil ini akan disampaikan oleh Amir Uskara. Tapi, ia berharap Muhammad Aras sebagai Ketua DPW dapat kembali terpilih.

“Kalau soal hasil Muswil, tanyanya saja ke Pak Amir Uskara. Tapi mudah-mudahan Pak Aras memimpin kembali, mudah-mudahan yah. Karena bahasa politik itu tidak mudah ditebak, baru bisa ditebak jika sudah berbentuk keputusan,” kata Suharso Monoarfa.

Ia mengaku jika pun ada potensi gaduh maka akan mengambil langkah tepat yakni mengambil alih keputusan Muswil. “Kalau nanti proses Muswil akan gaduh maka biarkan saya yang menentukan Ketua DPW,” ungkapnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait