Sufmi Dasco: Wisma Kopo Jadi Tempat Isoman Anggota dan Staf DPR

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Sufmi Dasco Ahmad, menekankan bahwa tempat yang menjadi skala prioritas dan dipersiapkan lebih dahulu untuk menjadi fasilitas isolasi mandiri (isoman) bagi Anggota DPR RI dan pegawai Sekretariat Jenderal DPR RI adalah Wisma DPR yang berlokasi di kawasan Kopo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia menambahkan bahwa di sana telah tersedia banyak kamar yang dapat digunakan sebagai tempat isoman.

“Berdasarkan skala prioritas yang pertama kami menyiapkan lebih dahulu adalah Wisma Kopo. Wisma Kopo itu adalah fasilitas kepunyaan DPR yang kemudian mempunyai juga banyak kamar. Nah kalau di sana kemudian penuh, itu kemudian berjaga-jaga ada di dua tempat yang kemudian disiapkan oleh kesetjenan,” ungkap Dasco saat ditemui awak media di selasar Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) sekaligus Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI itu juga memastikan, langkah tersebut merupakan upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19 serta menjaga lingkungan DPR dari dampak yang ditimbulkan akibat penyebaran Covid-19.

Dasco memastikan, fasilitas isoman yang disiapkan Setjen DPR RI bukan hanya untuk Anggota DPR, melainkan meliputi Tenaga Ahli (TA) hingga staf di lingkungan DPR RI.

Bacaan Lainnya

“Saya perlu jelaskan, yang disiapkan fasilitas isoman itu bukan hanya anggota DPR, tetapi meliputi tenaga ahli kemudian staf DPR, staf anggota DPR dan ASN yang berada di lingkungan DPR. Jadi tidak khusus hanya anggota DPR,” tegas politisi Partai Gerindra itu dikutip dari dpr.go.id

(*/rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *