Mendikbudristek Izinkan Kampus di Daerah Level 1-3 Kuliah Tatap Muka

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim (Foto:Ist). Suarapantau.com

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memperbolehkan perguruan tinggi yang berada di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 hingga 3 menggelar kembali pembelajaran tatap muka terbatas.

“Kami mendorong kampus-kampus yang berada di wilayah PPKM level satu sampai tiga untuk segera pertemuan tatap muka terbatas kepada mahasiswa,” ujar Nadiem, Sabtu (28/8/2021) kemarin.

Keberhasilan kuliah tatap muka terbatas, kata dia, tergantung penerapan protokol kesehatan.

“Berhasil tidaknya pelaksanaan PTM (pembelajaran tatap muka) terbatas sangat bergantung komitmen teman-teman mahasiswa untuk saling menjaga dan melindungi melalui kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Nadiem.

“Memberitahu teman-teman yang sakit, flu atau demam, untuk tidak masuk, ini ada di tangan mahasiswa. Di samping itu, adik-adik yang belum vaksin, cari informasi tempat vaksinasi terdekat untuk mendapat vaksin,” sambungnya.

Nadiem menambahkan bentuk kedisiplinan dalam pelaksanaan kuliah tatap muka terbatas juga mencakup penyebaran informasi yang benar terkait Covid-19.

“Karena itu, manfaatkan media sosial untuk menyebarkan informasi yang benar. Jangan menyebarkan info yang tidak benar atau hoaks,” jelasnya.

(*/rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait