Pembukaan Program PKK PKBM Cendekia Paripurna Bangsa Dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad

Foto Bersama Peserta Program PKK PKBM Cendekia Paripurna Bangsa

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Program Program Kecakapan Kerja (PKK), Kolaborasi antara Direktorat Kursus dan Pelatihan Mendikbud bersama PKBM Cendekia Paripurna Bangsa resmi dibuka. Senin, 8 November 2021.

Pelatihan Komputer Perangkat Aplikasi Perkantoran digelar selama sebulan kedepan, dengan durasi 8 jam pelajaran dalam satu hari.

Lokasi pelatihan terdiri dari dua lokasi, yaitu Lab. Komputer SMA 2 Sinjai dan Sekertariat PKBM Cendekia Paripurna Bangsa dengan jumlah Peserta sebanyak lima belas orang dan tiga Instruktur Profesional.

Pemilihan pelatihan aplikasi perkantoran dianggap sangat strategis dan dibutuhkan saat ini, sebab semua komponen aktifitas manusia baik pekerjaan, Wirausaha bahkan aktifitas sehari hati tidak terlepas dari aplikasi Microsoft office.

Ketua Panitia Iskandar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa program ini langkah awal dalam pemberdayaan serta pembekalan bagi siswa dan Masyarakat umum, dengan tema pelatihan Perangkat Aplikasi Perkantoran atau TIK.

“Kami menyadari bahwa di era digitalisasi sekarang, Kemampuan dan kompetensi Penggunaan aplikasi perkantoran microsoft office sudah menjadi keharusan bagi anak muda saat ini, karena modal besar dalam dunia kerja dan usaha. Jadi kami memilih tema ini. Diakhir kami akan melahirkan Peserta yang profesional dengan dibuktikan sertifikat Kompetensi yang berguna bagi peserta serta diakui secara Nasional,” ungkapnya.

Turut hadir dalam Pembukaan kegiatan PKK antara lain Kepala Camat Sinjai Selatan, Peserta Pelatihan, Perwakilan DPRD Kab. Sinjai, Tokoh masyarakat dan warga belajar PKBM Cendekia Paripurna Bangsa.

Selain pembukaan kegiatan PKK juga dirangkaikan Maulid Nabi muhammad Saw sebagai bentuk keteladanan dan mengenal sejarah Nabi terkahir bagi ummat Muslim.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait