PKBM Bina Bahari Sukses Gelar Ujian Kesetaraan Paket C

SUARAPANTAU.COM – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Bahari gelar ujian kesetaraan Paket C di PKBM Kader bangsa.

Kepala PKBM, Muh. Fadli merasa senang bisa memfasilitasi masyarakat menempuh pendidikan kesetaraan.

”Pendidikan merupakan hak segala bangsa yang harus diupayakan oleh setiap masyarakat, baik itu alumni sarjana pendidikan dan akademisi pendidikan,” ungkapnya.

Baca Juga: PLS FIP UM Bersama FK PKBM Jatim Gelar Seminar Bangun Desa Berkualitas

Bacaan Lainnya

Alumni Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Makassar itu juga menambahkan harapan agar PKBM Bina Bahari dapat selalu menjadi wadah yang dapat membantu siapapun untuk mendapatkan akses pendidikan.

”Besar harapan PKBM ini dapat selalu membantu masyarakat dalam mendapatkan pendidikan, melihat masih banyaknya daerah di Indonesia yang belum tersentuh dengan akses pendidikan, terkhususnya di Pulau Langkai Kecamatan Kepulauan Sangkarrang,” tambahnya.

Baca Juga: Ketua DPW FKPKBM Sulsel Kunjungi PP IPTEK BRIN

Salah satu penerima manfaat PKBM Bina Bahari, Darna berterima kasih kepada pihak PKBM Bina Bahari.

”Kami terbantu sekali pak, karena adanya ini PKBM, anak anak kami tidak lagi harus pergi ke kota yang waktu tempuhnya kurang lebih 3 jam jika menggunakan perahu setiap minggunya untuk pergi sekolah, sudah tidak banyakmi ongkos pak yang dipakai dan tidak selalu mki juga cemas melepas anak anak pergi sekolah, PKBM ini juga pak memiliki program UMKM yang membantu memasarkan produk masyarakat setempat’,” ungkapnya.

Selain menyiapkan akses pendidikan PKBM Bina Bahari juga membina UMKM setempat, dengan produk abon ikan yang sudah dapat dipasarkan.

Diketahui, PKBM tersebut telah berdiri sejak Tahun 2019.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *