Dosen STIE Wira Bhakti Makassar Perjuangkan Pendidikan Anak Pulau Sangkarrang

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Sebanyak 14 mahasiswa dari Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Program dinilai sangat membantu bagi anak-anak pulau di wilayah Kota Makassar.

Salah satu dosen yang lahir dan besar di Kecamatan Sangkarrang, Sardi mengatakan jika dirinya sangat getol memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak pulau yang ada di Kecamatan Sangkarrang. “Selama ini anak-anak muda di Sangkarrang itu sulit untuk mengakses pendidikan, terutama untuk jenjang pendidikan tinggi,” kata Sardi.

Dosen di Kampus STIE Wira Bhakti itu menilai banyak kendala bagi anak-anak pulau untuk melanjutkan pendidikan. Salah satunya, kata dia, kondisi ekonomi keluarga masyarakat pulau yang tidak memadai.

“Anak-anak pulau banyak terkendala pada sektor ekonomi. Karena itu, kami inisiasi agar anak-anak pulau ini dapat bantuan dari pemerintah melalui Pemkot Makassar dan juga program nasional melalui KIP. Dan alhamdulillah saat ini ada 14 anak pulau yang sudah dapat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan jika bantuan yang diberikan itu berupa bantuan biaya kuliah dan uang saku. “Khusus untuk uang saku damln biaya hidup dari Pemkot itu nilainya Rp. 6.600.000,-/semester,” katanya.

Ia berharap dengan adanya program ini, anak-anak pulau yang ada di Kecamatan Sangkarrang semakin semangat belajar untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. “Kita harap ke depan program ini terus berlanjut dan semakin banyak anak pulau yang memiliki pendidikan tinggi,” pungkasnya. (**)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait