Fakultas Hukum Universitas Pamulang Ungkap Penyebab Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Penyuluhan hukum Universitas Pamulang di Kota Depok Jawa Barat, Jumat 18 Maret 2022 - SUARAPANTAU.COM/Ist

Ia memaparkan, tingginya kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga dimasa pandemi covid-19 bermula dari kondisi ekonomi yang semakin sulit tersebut, yang berdampak dan mempengaruhi perilaku setiap orang dalam keluarga.

Dengan mengetahui potensi dan penyebab Kekerasan Dalam Rumah Tangga di Masa Pandemi Covid-19, kita dapat menyikapi, menyadari, menata kehidupan pribadi dan keluarga, masyarakat untuk menjadikan kehidupan yang lebih baik.

“Serta kita dapat menghilangkan dan mengupayakan tetap menjaga keharmonisan rumah tangga, mentaati peraturan dalam masa pandemi covid-19 oleh pemerintah, dan melakukan hal-hal yang bermanfaat kepada keluarga dan masyarakat, kreatif, inovasi, dan terbuka,” tambahnya.

Ia menambahkan, patrisipasi aktif menghindari Kekerasan Dalam Rumah Tangga bukanlah masalah pribadi atau ranah privasi rumah tangga saat ini.

Melainkan juga masalah kita bersama sebagai masalah sosial yang wajib kita menjaga kerukunan, saling menghormati, tolong-menolong, gotong-royong dan kepedulian lingkungan masyarakat diberbagai aspek, yang dalam hal ini ekonomi dan kebutuhan hidup.

(*/red)



Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait