Menhan Prabowo Bahas Hubungan Pertahanan dan Keamanan Kawasan Asia dengan Dubes Tiongkok

  • Whatsapp
Menhan Prabowo Subianto bahas kerjasama pertahanan dan keamanan kawasan dengan Dubes Republik Rakyat Tiongkok (RRT), H.E. Lu Kang, Jakarta 8 April 2022 - SUARAPANTAU.COM/IST

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto memiliki peran sentral dalam menjaga stabilitas keamanan dan diplomasi pertahanan negara belakangan ini.

Terbaru, Menhan Prabowo Subianto membahas hubungan bilateral pertahanan dengan Republik Rakyat Tiongkok, Jumat 8 April 2022.

Pihak RRT melalui Dubes H.E. Lu Kang di Jakarta membahas sejumlah kerjasama dan latihan, keamanan di kawasan Asia, serta peluang peningkatan kerja sama di masa yang akan datang.

“Pertemuan ini menjadi bukti jalinan kerja sama pertahanan yang baik antara kedua negara, dan diharapkan berlanjut dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati,” ungkap Prabowo Subiato, dikutip Suarapantau.com (9/4/2022).

Ia menyebutkan, kerjasama pertahanan antara RI dan RRT telah terjalin sejak 2007, didasarkan pada perjanjian yang ditandatangani di Beijing pada 7 November 2007.



Indonesia dan China juga telah menjalin kerja sama bidang pertahanan dalam bentuk penyelenggaraan forum pertemuan bilateral tahunan industri pertahanan.

Diantaranya, Defense Industry Cooperation Meeting (DICM) dengan ketua delegasi pejabat setingkat Direktur Jenderal (Dirjen), dan kerjasama beberapa perusahaan China dengan sejumlah industri pertahanan Indonesia.

(red)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait