Rektor UNM Dorong Mahasiswa FIK Manfaatkan Teknologi Berbasis Kesehatan

SUARAPANTAU.COM, MAKASSARUniversitas Negeri Makassar (UNM) saat ini sangat konsen terhadap bidang kesehatan dengan menghadirkan Program Studi (Prodi) Administrasi Kesehatan, Ilmu Gizi dan Fisioterapi.

Hal tersebut disampaikan Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng saat membuka kegiatan Seminar Kesehatan Nasional, di Ballroom Theater Menara Pinisi UNM, Kamis (17/11/2022).

Seminar tersebut dilaksanakan oleh Program Studi Administrasi Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM mengangkat tema “Telemedicine dan Perkembangan Teknologi Kesehatan di Indonesia”.

Baca juga: Cara Mudah Kirim Berita Atau Rilis ke Media Online

Bahkan, menghadirkan narasumber Kordinator Telemedisin Center RS Unhas Dr. dr Ida Mappangara, Guru Besar besar etika dan hukum kesehatan FKM Unhas Prof. Dr. Indar, dan Dosen Prodi Administrasi Kesehatan FIK UNM, Dr. Jasmin Ambas, M.Kes.

Seminar kesehatan ini juga bertujuan agar dapat memberikan informasi dan relasi dalam segala hal mengenai kesehatan, baik itu mengenai bidang profesi kesehatan maupun kesehatan untuk masyarakat bersama para narasumber yang dihadirkan.

Baca juga: Teknik Penulisan Berita atau Siaran Pers ke Media Online

“Esensi dasar dari teknologi yaitu memberikan kemudahan, perkembangan teknologi di era 4.0 ini sangat mendukung perkembangan pada bidang kesehatan,” ujar Prof Husain Syam dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan seminar.

Rektor UNM dua periode itu juga menyampaikan kepada peserta seminar khususnya mahasiswa bahwa wawasan tidak hanya di peroleh dari bangku kuliah tapi juga dari ruang terbuka diskusi, seminar, dan kegiatan lainnya yang bisa menambah pengetahuan.

“Saya berharap seminar kesehatan nasional ini mampu menjadi salah satu sumber literasi yang baik bagi para mahasiswa dengan hadirnya para pakar kesehatan bisa berbagi ilmu,” ungkapnya.

(rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait