CREATE Moments Pameran Seni Siswa Nasional untuk Toleransi Anti Kekerasan dan Keberagaman

Konsorsium Creative Youth for Tolerance (CREATE) menyelenggarakan “CREATE Moments: Pameran Seni Siswa Nasional untuk Toleransi, Anti Kekerasan, dan Keberagaman,” pada 1-4 Desember 2022, di Museum Nasional, Jakarta. SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Konsorsium Creative Youth for Tolerance (CREATE) menyelenggarakan “CREATE Moments: Pameran Seni Siswa Nasional untuk Toleransi, Anti Kekerasan, dan Keberagaman,” di Museum Nasional, Jakarta, 1-4 Desember 2022.

Pameran ini dinilai sangat penting karena populasi orang muda usia 17–24 dan 24-39 tahun akan memenuhi 54% dari total 190 juta pemilik hak suara pada Pemilu 2024.

Sehingga sangatlah penting untuk mengedukasi dan menyebarkan pesan-pesan toleransi dan perdamaian di antara orang muda, terutama jelang Pemilu 2024.

Baca juga: Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Mahasiswa Prodi Biologi Tanam Pohon di Bissoloro Gowa

Karena itu, Konsorsium Creative Youth for Tolerance (CREATE) menyelenggarakan “CREATE Moments: Pameran Seni Siswa Nasional untuk Toleransi, Anti Kekerasan, dan Keberagaman,” pada 1-4 Desember 2022, di Museum Nasional, Jakarta.

Pameran ini adalah puncak dari pameran-pameran sebelumnya yang sudah diselenggarakan secara serentak di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan pada September 2022, juga merupakan kontribusi kami untuk Tahun Toleransi 2022, Hari Toleransi Internasional 16 November 2022, Hari Hak Asasi Manusia 10 Desember 2022, dan 16 Hari Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan/Anti Kekerasan Berbasis Gender, 25 November – 10 Desember.

Baca juga: 11 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang Ikuti KKN-PPL Internasional di Thailand

Pada pameran “CREATE Moments” di Jakarta kali ini, sebanyak 41 karya seni berupa instalasi, lukisan, kolase, cerita foto hingga drama pementasan yang dibuat oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat akan ditampilkan untuk publik.

Karya-karya seni tersebut dibuat oleh 49 siswa baik secara individu atau kolaboratif yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, hingga Nusa Tenggara Timur yang mengangkat isu seputar toleransi, keberagaman, kesetaraan gender dan inklusi sosial.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027