Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Mahasiswa Prodi Biologi Tanam Pohon di Bissoloro Gowa

Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unimsuh Makassar peringati Hari Menanam Pohon Indonesia. SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengadakan penanaman pohon dalam rangka peringati hari menanam pohon Indonesia (HMPI) yang diperingati tiap 28 November 2022.

Penanaman Pohon mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Unismuh Makassar dilaksanakan di Desa Bissoloro, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa 29 November 2022.

Kegiatan penanaman pohon mengangkat tema ‘Gerakan Menanam Pohon untuk Mewujudkan Indonesia Hijau’.

Baca juga: Unismuh Makassar Buka Program S2 Pendidikan Sosiologi

Wakil Dekan FKIP Unismuh Makassar, Andi Adam menyambut baik kegiatan peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unismuh Makassar.

Andi Adam menyebut hutan merupakan salah satu komponen penting dalam lingkungan sebagai pemasok oksigen terbesar yang mendukung kelangsungan hidup seluruh makhluk yang ada di bumi.

Baca juga: IKA Manajemen Unismuh Makassar Gelar Dialog Akhir Tahun

Kata Andi Adam, hutan juga sebagai filter penyerap karbondioksida terbaik yang memastikan udara di sekitar bersih dan layak dihirup.

“Hutan sering disebut sebagai paru-paru bumi yang menjadi sumber kehidupan. Sayangnya, kian hari masyarakat semakin mengabaikan pentingnya menjaga kelestarian hutan,” ungkapnya dalam keterangan yang diterima Suarapantau.com, Selasa (29/11/2022).

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait