IKA Manajemen Unismuh Makassar Gelar Dialog Akhir Tahun

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Manajemen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan Dialog Hybrid Seassion dengan mengusung tema “Refleksi Akhir Tahun”.

Kegiatan itu menghadirkan narasumber antara lain Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. H. Andi Jam’an, S.E., M.Si, Sugianto Pettanagara, S.E., M.Si dan Muhammad Ishak Iskandar, S.E., M.AP.

Ketua Panitia, Tri Sutrisno mengatakan kegiatan ini merupakan perdana dilaksanakan dengan tujuan membangun sinergi antara alumni dan fakultas ekonomi dan bisnis Unismuh Makassar.

“Kita harap ini akan menjadi langkah awal untuk tetap berkomunikasi dan membangun sinergi antara alumni dan para dosen di fakultas,” kata Tri Sutrisno.

Sugianto Pettanagara dalam materinya menjabarkan tantangan dan kondisi hari ini di tengah keterpurukan. Kata dia, kondisi ekonomi ini terjadi baik tingkat nasional maupun lokal.

Ia menilai hal ini tidak dapat dihadapi secara individualistik. Karena itu, IKA Manajemen harus bisa membangun sinergi dan kerjasama untuk menghadapi tantangan tersebut.

“Ada empat pilar untuk menghadapi tantangan ini yakni pilar SDM, pilar kelembagaan, pilar sumber daya, administrasi dan kemampuan managerial,” kata Sugianto.

Sementara itu, Andi Jam’an mengaku menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh IKA Manajemen Unismuh Makassar. Menurutnya IKA Manajemen dan Fakultas harus saling menunjang satu sama lain.

“Semua akses dapat kita raih baik secara akademis, politik, dan usaha UMKM jika dapat berkolaborasi. Sehingga tercipta eksintensi dan kemandirian IKA Manajemen,” jelasnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu mengaku akan membuka ruang kepada IKA Manajemen untuk tetap saling bersinergi untuk mencapai orientasi yang sifatnya saling membangun.

“Saya kira ini yang kita harapkan bersama sebagai tujuan untuk mewujudkan fakultas yang unggul dan IKA Manajemen yang berintegritas royal serta mandiri dalam melaksanakan program kerja,” pungkasnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait