Bawaslu Kota Jakarta Pusat Optimalkan Pemahaman Panwascam Se-Jakarta Pusat

SUARAPANTAU.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar fasilitas pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum, Selasa 6 Desember 2022.

Kegiatan Bawaslu Kota Jakarta Pusat dilaksanakan selama dua hari (Selasa-Rabu, 6-7, Desember 2022) di Maia Hotel, Jakarta Pusat.

Kegiatan itu mengangkat tema ‘Optimalisasi Penyelesaian Pelanggaran Administrasi pada tahapan Pemilu pada Tahapan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024.

OPINI: Dubai Manjakan Warganya, Bisakah Indonesia Seperti Itu?

Ketua Bawaslu Kota Jakarta Pusat, M. Halman Muhdar dalam sambutannya menyampaikan tugas dan kewajiban Bawaslu dalam mekanisme penyelesaian pelanggaran pemilu.

“Tugas dan kewajiban kita adalah sering-sering melakukan penguatan bagaimana tata cara ataupun mekanisme penyelesaian pelanggaran agar kedepannya tidak terjadi kekeliruan,”terang Halman.

“Forum ini sangat penting untuk mengoptimalkan bagaimana memberikan Muara pada keadilan Pemilu yang tak hanya sebatas kemampuan secara teoritis saja.” Tambah Halman.

Kemudian anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Reki Putera Jaya menekankan kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan berdiskusi dengan narasumber yang hadir pada acara ini.

“Karena narasumber yang hadir adalah pak Fritz Edward Siregar dan pak Nelson Simanjuntak, pengetahuan dan pengalamannya sudah tidak diragukan lagi,”kata Reki.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait