Beri Bantuan Beasiswa PIP, Arwan Aras: Jangan Ada Lagi Siswa Kita Putus Sekolah Karena Biaya

Anggota Komisi X DPR RI, Arwan M. Aras menyalurkan bantuan Beasiswa PIP di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (15/12/2022). SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), H. Arwan M. Aras menyerahkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Aspirasi bagi siswa/siswi SD/SMP/SMA/SMK disejumlah titik yang ada di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, Kamis 15 Desember 2022.

Penyerahan beasiswa PIP Jalur Aspirasi itu dilaksanakan di 5 Kecamatan di Kabupaten Mamuju Tengah yang disaksikan oleh orang tua siswa/siswi.

Pada kunjungan Bapak Arwan Aras selama beberapa hari di Kabupaten Mamuju Tengah, beliau mengunjungi langsung beberapa sekolah SD, SMP, SMA dan SMK.

Baca Juga: Arwan Aras Beri Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling ke Pemkab Mateng Kado HUT ke-10 Tahun

Bantuan Beasiswa PIP SD/SMP/SMA/SMK Jalur Aspirasi yang disalurkan Arwan Aras di Mamuju Tengah sebanyak 5604 siswa. Terdiri atas SMA sebanyak 909 siswa, SMK sebanyak 324 siswa, SMP sebanyak 1906 siswa, dan SD sebanyak 2465 siswa.

Dalam kunjungannya di SMA 1 Pangale, Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju Tengah, Arwan Aras mengatakan beasiswa jalur aspirasi yang diserahkan tersebut bertujuan membantu siswa untuk terus bersekolah dan jangan sampai putus sekolah karena kekurangan biaya pendidikan.

Baca Juga: Arwan Aras Minta Pemerintah Fokus Pada Pengembangan Pariwisata Sebagai Sumber Daya Terbarukan

“Sudah menjadi kewajiban saya selaku wakil rakyat dari Sulawesi Barat untuk memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat khususnya di sektor pendidikan, kita tidak ingin ada lagi anak yang putus sekolah di Kabupaten Mamuju Tengah karena alasan biaya” tegas Arwan Aras.

Pada kesempatan yang sama, Arwan Aras juga bertemu langsung dan berdialog dengan siswa dan orang tua siswa penerima Bantuan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi dari Kemendikbudristek.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait