Dihadiri Puluhan Guru, UMPAR Parepare Laksanakan PKM Literasi Digital

Universitas Muhammadiyah Parepare Selenggarakan PkM Literasi Digital Bagi Guru SMP yang Terintegrasi MBKM Berbasis IKU
Universitas Muhammadiyah Parepare Selenggarakan PkM Literasi Digital Bagi Guru SMP yang Terintegrasi MBKM Berbasis IKU

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Universitas Muhammadiyah Parepare melalui Program Kemandirian Masyarakat (PKM) Kemdikbudristek RI Tahun 2022, melaksanakan pendampingan dan pelatihan kepada guru-guru SMPN di Kota Parepare. Kamis, 15 Desember 2022.

Kegiatan tersebut mengangkat tema: Peningkatan Literasi Media Digital Dalam Mewujudkan Pembelajaran Berbasis Digital Pada Guru SMP Negeri di Kota Parepare”. Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare.

Kegiatan PKM tersebut dilaksanakan dua kali, yakni sosialisasi dan workshop. Sosialisasi dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Desember 2022 dan kegiatan workshop dilaksanakan pada Kamis, 15  Desember 2022. Dua kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Parepare.

Sebanyak 13 sekolah dilibatkan pada kegiatan pelatihan literasi digital, setiap sekolah mendelegasikan guru 2-3 orang, total peserta dari guru sebanyak 35 orang.

Bacaan Lainnya

Ketua TIM pada kegiatan PKM ialah Dr. H. M. Nasir S., M.Pd. dan beranggotakan Dr. St. Wardah Hanafie Das, M.Pd.I., Ihwan Ridwan,S.Pd.,M.Pd, Muhammad Ikhsan, M.Pd., dan Muh. Naim, M.Pd.I. serta melibatkan mahasiswa Prodi PNF.

Ketua tim menyampaikan bahwa program ini sangat penting dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan peningkatan kualitas guru-guru SMPN dibawah binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *