Prabowo Hadiri Pengajian Sinau Cak Nun Menyatu dengan Jamaah Maiyah

Menhan Prabowo Subianto ngaji bareng Jamaah Maiyah Cak Nun (26/12/2022). SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menghadiri pengajian Sinau Emha Ainun Nadjib (Cak Nun/Mbah Nun) dan Kiai Kanjeng, Senin 26 Desember 2022.

Pengajian berlangsung di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan tema pemberantasan stunting di Pondok Segoro Agung Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Prabowo mengungkapkan bahwa antara dirinya dengan Cak Nun adalah sahabat sejak lama dirinya sudah lama ingin bertemu Cak Nun. Namun keduanya sama-sama sibuk sehingga lama tidak bertemu.

Baca Juga: Prabowo Silaturahmi ke Kyai Sepuh Jawa Timur Hingga Didoakan Pada 2024

Dia merasa bersyukur dan bangga bisa hadir dan bersama dengan Rakyat Maiyah apalagi tempatnya di Trowulan. Sebuah tempat yang pernah menjadi ibu kota imperium Majapahit. Trowulan menurut Prabowo adalah pusat peradaban.

Bagi Prabowo, Cak Nun bukan sekadar kiai, tapi juga intelektual dan cendikiawan. Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyebut Cak Nun,adalah sosok yang sangat berani.

Baca Juga: Petani di Wonosobo Dapat Bantuan Alsintan dari Kader Prabowo

“Ceramah-ceramahnya membuat saya terkejut-kejut. Cak Nun tidak berubah. Tetap seperti dulu. Begitulah beliau. Saya hormat dan kagum kepada Cak Nun. Alhamdulilah hari ini bisa bertemu,” kata Prabowo Prabowo.

Sebagai mantan panglima, Prabowo juga sangat mengagumi jamaah Maiyah yang hadir. Dengan mata kepala sendiri, Prabowo menyaksikan, meski meski hujan deras tidak ada yang mundur. Baik jamaah putra maupun putri tetap bertahan di tempatnya masing-masing.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait