Prabowo Serahkan Bantuan Motor ke Babinsa TNI di Banyuwangi Hingga Temui Ulama

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto silaturahmi Pengasuh Ponpes Mansya’ul Huda Banyuwangi KH. Fathullah Suyuti Toha (30/12/2022). SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, BANYUWANGI – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja Komando Rayon Militer (Koramil) 0825/12 Rogojampi, Banyuwangi, Jumat 30 Desember 2022.

Prabowo memberikan motor dan alat komunikasi untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) hal itu dilakukan sebagai bentuk terima kasih karena pekerjaan dan dedikasi para Babinsa sebagai komando teritorial, sekaligus tulang punggung pertahanan negara.

“Saya datang kesini ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaanmu dan dedikasimu. Komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara yang kita harap pertahanan keamanan rakyat semesta. TNI adalah tentara rakyat oleh karena itu harus selalu bersatu dengan rakyat, bersatu dengan Polri, bersatu dengan aparat pemerintahan semua,” kata Prabowo.

Baca Juga: Muhammad Randi Aktivis Mamasa Sulawesi Barat Ungkap Prabowo Adalah Sosok Negarawan

Prabowo menyampaikan bahwa pemberian motor dan alat komunikasi merupakan arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun pertahanan negara.

Selanjutnya Prabowo Subianto melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mansya’ul Huda Banyuwangi.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu Pengasuh Ponpes Mansya’ul Huda Banyuwangi KH. Fathullah Suyuti Toha menceritakan awal mula pertemuannya dengan Prabowo Subianto pada pagelaran pencak silat di Banyuwangi.

“Seingat saya, yang jelas akrab itu, saya kenal pertama kaitan dengan masalah pencak silat, pada waktu itu pak Prabowo masih menjadi ketua pencak silat Indonesia,” kata Kyai Suyuti Toha.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait