Lanal Timika Bekuk 9 Orang Pencuri 34 Karung Konsentrat PT Freeport Indonesia

Konferensi pers Lanal Timika terkait penangkapan pencuri konsentrat PT Freeport Indonesia (16/1/2023). SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Sebanyak 9 orang pencuri konsentrat milik PT Freeport Indonesia (PTFI) berhasil diamankan Personel Pengkalan Angkatan Laut (Lanal) Timika, Senin 16 Januari 2023.

Palaksa Lanal Timika Mayor Laut (P) Avissema Herlambang menyampaikan sejumlah pelaku melakukan pencurian sebanyak 34 karung konsentrat.

Pelaku mencuri konsentrat milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di area Portsite, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (16/1/2023), sekitar pukul 02.30 WIT.

Baca Juga: Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Motor untuk Babinsa TNI di Indramayu

Mayor Laut (P) Avissema Herlambang menyebutkan, para pelaku yang ditangkap terdiri dari empat orang karyawan Security PTFI dan lima orang non karyawan (Masyarakat).

Masing-masing dari oknum karyawan security berinisial R (48), AN (37), A (25) dan P (28). Sementara non karyawan berinisial FA (48), B (27), S (30), AN (23) dan AY (36).

Baca Juga: Kunjungan Menhan Prabowo di Pentagon Jalin Kerjasama Pertahanan dengan Amerika Serikat

“Penangkapan dilaksanakan dengan TKP di Portsite (Sekitar Pos Lanal). Jadi di TKP itu adalah wilayah yang dipercayakan kepada Lanal Timika untuk menjaga, kerjasama dengan Satgas Pam Obvitnas dan Satgas Amole. Jadi itu TKPnya berada di wilayah pengamanan Lanal,” terang Mayor Avissema Herlambang.

“Jadi kami melakukan penangkapan sekitar pukul 02.30 WIT, sembilan orang pelaku diduga melakukan penggelapan (pencurian) barang milik Freeport,” imbuhnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait