Bawaslu Jakarta Utara Rakor Penyelesaian Proses Sengketa Pemilu 2024 di Hotel Sunlake

Rakor Bawaslu Jakarta Utara koordinasi penyelesaian sengketa proses pemilu

SUARAPANTAU.COM – Bawaslu Kota Jakarta Utara melakukan rapat koordinasi pengawasan tahapan pemilu dan penyelesaian sengketa pada pemilu serentak tahun 2024, di Hotel Sunlake, Jakarta Utara, Jumat 27 Januari 2023.

Kegiatan ini, dalam rangka penguatan kapasitas pengawas pemilu dalam melaksanakan pengawasan tahapan pemilu.

Ketua Bawaslu Kota Jakarta Utara, Sali Imaddudin menyampaikan kegiatan ini perdana di awal 2023 mengawali dari divisi penyelesaian sengketa.

Mochammad Mursani selaku anggota Bawaslu Jakarta Utara dan pengampu kegiatan ini mengatakan, dalam kegiatan ini menghadirkan yang terundang Bawaslu DKI Jakarta, KPU Jakarta Utara, Ketua Panwascam se Jakarta Utara, Staf Bawaslu Jakarta Utara , Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP), Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) dan unsur media .

DR Siti Rakhman selaku Komisioner Bawaslu DKI Jakarta mengatakan, mengawali tahun 2023, kegiatan di Bawaslu Jakarta Utara kegiatan perdana di lingkungan Bawaslu kota se provinsi DKI Jakarta .

“Tahapan pemilu saat ini di Bawaslu yakni perekrutan Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) dan tanggal 31 Januari nanti interview PKD” ungkapnya.

Sementara tahapan untuk KPU yakni perbaikan data untuk calon DPD atau perseorangan.

“Dengan mengucap Basmallah ,kegiatan Koordinasi Penyelesaian sengketa proses pemilu 2024 , Bawaslu Jakarta Utara ,saya buka secara resmi,” ucap Siti Rakhman .

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait