Hendra Aziz: Memaknai Harkitnas dari Komitmen AHY Bangun SDM Bangsa

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

SUARAPANTAU.COM – Pidato Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, AHY di acara PKS bertepatan dihari kebangkitan nasional sangat menarik untuk disimak.

Ada komitmen yang kuat dari seorang anak muda yaitu AHY dalam upaya mendorong peningkatan kualitas manusia, komitmen ini tentu bukan tanpa dasar.

Hal ini didorong atas upaya mengejawantahkan UU Dasar 1945 tentang memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa adalah indikator Indeks Pembangunan Manusia. Ada sebuah pendapat bahwa seluruh buku yang berbicara tentang korupsi, hukum pidana, perdata dan buku lainnya.

Sehebat apapun isi bukunya, diakhir tulisannya selalu mengatakan bahwa semua itu kembali kepada manusianya masing masing. “Lingkaran setan” yang menjadi penghambat pembangunan nasional mesti diakhiri dengan cara pengembangan SDM.

Mungkin inilah yang membuat AHY semakin yakin bahwa kita mesti memperbaiki manusianya terlebih dahulu sebab Sumber daya kita terbatas untuk menyelesaikan permasalahan secara bersamaan, walaupun jalan ini memang membutuhkan waktu dan tidak bisa instan.

Akan tetapi ada masa depan dan harapan yang cerah yang bisa kita wariskan kepada anak cucu kita kelak.

Konsistensi diatas yang saya maksud itu ditandai dengan ide besar AHY saat menjabat sebagai KOGASMA DPP Partai Demokrat untuk mendirikan Akademi Demokrat sebagai upaya mendidik kader kader muda partai demokrat.

Tentu partai politik sebagai agregasi dari kepentingan publik sangatlah penting untuk memulai perbaikan di internal partai politik terlebih dahulu, sebagai wadah mencetak calon pemimpin bangsa yang berkualitas.

Bukti lainnya adalah mencetak SDM unggul dan militan dijadikan sebagai program utama AHY saat terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat, lalu AHY melanjutkan kuliah doktoralnya dengan berfokus pada pengembangan SDM.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait