Pesona Air Terjun Busoi Tampilon Kabupaten Nunukan

Air Terjun Busoi Tampilon

SUARAPANTAU.COM – Pesona Objek Wisata  Air Terjun Busoi Tampilon dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Air Terjun Busoi Tampilon terletak di Desa Tinampak I, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Berbagai macam destinasi wisata yang tersedia di Kecamatan Tulin Onsoi yang keindahan alamnya sangat mempesona.

Ada puncak, bukit-bukit indah hingga air terjun alami yang juga menjadi tujuan utama masyarakat disana. Kekayaan yang seperti ini yang akan menjadi daya tarik baik untuk warga lokal ataupun dari wisatawan luar daerah.

Seperti yang ada di Desa Tinampak I, kec. Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, dan berada di Provinsi Kalimantan utara.

Tempat wisata air terjun ini berada di Kabupaten Nunukan dan memiliki keunikan tersendiri. Air terjunnya bertingkat disertai dengan susunan batu alam menarik. Jaraknya sekitar 40 km dari desa Sanur yang biasanya para wisatawan dalam ataupun luar daerah menjadikan tempat titik kumpul dan istirahat.

Menurut beberapa wisatawan setempat, Busoi Tampilon ini dinyatakan sebagai air terjun yang paling indah. Sebab adanya struktur bebatuan yang tersusun rapi dan menjulang tinggi dan bertingkat. Di kawasan air terjun juga terpotret begitu alami karena belum banyak wisatawan luar yang tahu tempat ini.

Tentu ada alasan tersendiri mengapa air terjun ini disebut indah. Air terjun ini bahkan masih begitu alami, indah dan juga menakjubkan. Air terjun dengan tinggi lebih dari 15 meter ini mempunyai susunan batu yang tersusun rapi dengan begitu alami.

Juga adanya udara yang sejuk dan segar serta memiliki panorama alam yang begitu mempesona. Nantinya di tempat ini Anda bisa merasakan bagaimana kenyamanan dan juga ketenangan jiwa karena menyatu dengan alam Borneo.

Agar bisa menikmati keindahan air terjun ini, pahami dulu dimana lokasinya berada. Air Terjun Busoi Tampilon ini berada sekitar 40 km dari kec. Tulin Onsoi dan Sebuku. Tepatnya berada di desa tinampak 1 yang masuk Kecamatan tulin Onsoi.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait