Perayaan Harlah ke-73 Fatayat NU Sukoharjo Berlangsung Semarak

Pemberian hadiah pemenang lomba Harlah Fatayat NU ke-73 Kabupaten sukoharjo (28/3/2023)

SUARAPANTAU.COM – Sejumlah lomba digelar dalam rangka memperingati Harlah ke-73 Fatayat Nahdlatul Ulama di Kabupaten Sukoharjo.

Puncak peringatan Harlah ke-73 Fatayat Nahdlatul ‘Ulama oleh Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Sukoharjo digelar di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Kabupaten Sukoharjo, Ahad, 28 Mei 2023.

Berbagai gebyar lomba menambah perayaan harlah Fatayat berlangsung semarak dan antusias.

Baca Juga: Lantunan Sholawat Mahallul Qiyam Sambut Kedatangan Kapolres Sukoharjo

Hadir dalam acara seremoni tersebut Asisten I Sekda Sukoharjo Agustinus Setiyono, S.Sos, M.H mewakili Bupati Sukoharjo, Forkopimda Kabupaten Sukoharjo dan sejumlah Kepala Dinas di Kabupaten Sukoharjo.

Selanjutnya, Ketua DPD KNPI Sukoharjo, Jajaran PCNU Kabupaten Sukoharjo beserta badan otonomnya, AMAN Indonesia, Lembaga Percik, dan masih banyak lagi.

Ketua PCNU, Kiai H. Khomsun Nur Arif berpesan bahwa sebagai kader fatayat harus dapat terus beristiqomah dalam berkhidmat dan berfatayat serta ber-NU secara kaffah.

Sehingga dapat menjaga jam’iyyah utk tetap berada dalam ridho Allah SWT. Beliau juga mengucapkan selamat hari lahir fatayat NU ke 73.

“Semoga fatayat diberi kekuatan oleh Allah swt utk senantiasa berkhidmat dan bermanfaat untuk seluruh jamaah dan seluruh umat manusia,” ungkapnya.

“Khoirunnas anfauhum linnas. Setiap orang yang terbaik adalah orang yang bisa memberi kemanfaatan utk manusia yang lain apapun agamanya, apapun latar belakangnya, apapun jenis gendernya.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Sukoharjo menyebut sudah seharusnya menorehkan sejarah dan pengaruh luar biasa bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Diketahui, Fatayat NU didirikan pada 24 April 1950. Dalam usianya yang ke 73 tahun ini adalah usia yang matang.

“Di usia ke 73 tahun ini diharapkan anggotanya semakin banyak, semakin ngremboko, semakin dapat berkontribusi dan memberikan yang terbaik untuk menghidupkan organisasi perempuan muda NU,” ungkapnya.

(Arinto Dwi Santoso)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait