Lantunan Sholawat Mahallul Qiyam Sambut Kedatangan Kapolres Sukoharjo

Lantunan Sholawat Mahallul Qiyam Sambut Kedatangan Kapolres Sukoharjo

SUARAPANTAU.COM – Lantunan Sholawat Mahallul Qiyam sambut kedatangan Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukoharjo, Kamis 11 Mei 2023 lalu.

Kunjungan ini, dalam rangka silaturahmi Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit.

Dalam kunjungannya tersebut AKBP Sigit, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Sukoharjo diterima dengan baik oleh Ketua PCNU Sukoharjo, Khomsun Nur Arif.

Saat naik ke lantai 3 aula PCNU Sukoharjo langsung disambut dengan lantunan shalawat mahallul qiyam dipandu oleh Wakil Ketua Tanfidziyah, HM Lasimin, pihaknya langsung “nyetel” larut dalam lantunan shalawat tersebut.

Diketahui ternyata, AKBP Sigit berasal dari Pasuruan yang memang sudah terbiasa membaca shalawat. Bahkan, saat akan memberikan sambutan/perkenalan ia melantunkan shalawat Jibril dan diikuti seluruh yang hadir.

Kedatangan Kapolres ke PCNU Sukoharjo ini dalam rangka mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dengan para ulama dan tokoh agama.

Pada kesempatan itu, AKBP Sigit memperkenalkan diri bahwa dirinya baru saja dilantik menjadi Kapolres Sukoharjo. Pihaknya berharap kerjasama dari PCNU untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Sukoharjo.

“Saya berharap hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat khususnya dengan para ulama dan tokoh agama dapat terus terjaga dan ditingkatkan. Karena dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sukoharjo, tentunya kita membutuhkan kerjasama dari semua pihak,” ujar AKBP Sigit.

AKBP Sigit menambahkan agar silaturahim perdana tersebut menjadi pintu awal untuk jalinan kuat “paseduluran selawase” sebagaimana jargon yang sering ia dengungkan. Terkait program kerja, ia akan tetap melanjutkan program kerja Kapolres Sukoharjo sebelumnya yang masih baik dan akan berinovasi dengan program program baru yang lebih membawa kebaikan dan kemaslahatan.

Hal ini senada dengan jargon “Al-muhafadhoh ‘alal qodimissholihi wal akhdzu biljadidil ashlahi”; melestarikan hal/program/tradisi lama yang masih baik dan mengambil hal baru yang lebih baik lagi.

Sementara, Ketua Tanfidziyah PCNU Sukoharjo, H. Khomsun Nur Arif menyambut baik dan mengenalkan jajaran pengurus PCNU Sukoharjo yang hadir, juga menyampaikan informasi terkait peta dan perkembangan umat Islam di wilayah Sukoharjo, serta berbagai lokasi makam para auliya’ di Sukoharjo yang menjadi bukti sejarah peran dakwah dan perjuangan mereka.

“Kami berharap hubungan yang sudah terjalin dengan sangat bagus antara NU dengan Polres dapat dipertahankan dan semakin baik ke depannya untuk menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah Sukoharjo,” jelas KH Khomsun.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait