Polres Sinjai Ikut Donor Darah Hari Bakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023

Polres Sinjai Ikut Donor Darah Hari Bakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023

SUARAPANTAU.COM – Personil Polres Sinjai ikut berpartisipasi dalam donor darah dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa Ke- 63 Tahun 2023.

Kegiatan donor darah diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Sinjai, bekerjasama dengan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Sinjai, Selasa (11/7/2023).

Sejumlah personel perwakilan Polres Sinjai yang dipimpin oleh Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei ikut mendonorkan darahnya.

Baca Juga: Polres dan TNI Kodim 1424 Sinjai Patroli Gabungan Kamtibmas

Hal ini, sebagai bentuk sinergitas Polres Sinjai dengan Kejaksaan dalam kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Sebelum dilakukan donor darah, para peserta terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi, selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.

Dalam kegiatan, terlihat Waka Polres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei bersama Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan beberapa personel Polres Sinjai mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas.

“Secara bersama-sama dengan instansi pemerintah dalam kegiatan sosial dengan harapan semoga darah donor tersebut dapat membantu saudara -saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan darah,” terangnya.

“Kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” imbuhnya.

(**)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait