Relawan MPG Galang Dukungan Milenial dan Gen Z Menangkan Prabowo-Gibran

Pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming
Pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming

SUARAPANTAU.COM – Dukungan generasi muda terhadap pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming terus menguat. Hal ini ditandai dengan banyak organ relawan yang terbentuk dari kalangan milenial.

Relawan Milenial Pendukung Gibran (Kornas MPG) terus bergerak menggalang dukungan segmen pemilih muda di Pilpres 2024.

Hal tersebut, disampaikan oleh Koordinator Nasional Milenial Pendukung Gibran (Kornas MPG), Affandi Affan dalam keterangan persnya, Selasa 14 November 2023.

Kepada Suarapantau.com, Affandi Affan menyebutkan dirinya bersama seluruh jajaran relawan Milenial Pendukung Gibran (MPG) di seluruh Indonesia akan melakukan konsolidasi terkait pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di kalangan milenial.

Bacaan Lainnya

Baca Juga:

Diketahui, Affandi Affan juga merupakan Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan.

Hal ini, dipertegas oleh Affandi Affan pasca penetapan pasangan Capres-Cawapres oleh KPU-RI.

“Pasca penetapan pasangan Capres-Cawapres ini, kami MPG diseluruh Indonesia akan melakukan konsolidasi nasional terkait sosialisasi dan pemenangan Prabowo-Gibran khususnya dikalangan milenial di seluruh Indonesia”, ujar Affan.

Selain itu, Affan menyebutkan pasangan Prabowo-Gibran memiliki elektabilitas yang tinggi dibandingkan dengan pasangan lainnya.

Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai lembaga survei di Indonesia seperti yang telah dirilis Indikator Politik Indonesia, ARCI, Populi Center dan lembaga survei lain nya.

Baca Juga:

Survei Prabowo-Gibran Menang

Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 39,7%, Ganjar Pranowo-Mahfud Md 30% dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN 24,4%.

Menurut survei ARCI, elektabilitas Prabowo-Gibran di angka 40,1%, kemudian disusul Ganjar Pranowo-Mahfud Md 35,9% dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di angka 22,2%.

Sedangkan, menurut survei Populi Center, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di angka 43,1%, Ganjar Pranowo-Mahfud Md 23% dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22,3%.

Affan mengungkapan, berdasar hasil survei yang telah dirilis tersebut, publik lebih meyakini pasangan Prabowo-Gibran dapat mengungguli pasangan lain pada 14 Februari mendatang.

Affandi Affan membeberkan sejumlah isu liar juga sengaja dihembuskan pihak tertentu untuk menggerus dukungan publik terhadap Prabowo-Gibran.

Affandi Affan mencontohkan, isu atau penggiringan opini politik dinasti adalah salah satu isu liar yang banyak dihembuskan pihak tertentu.

“MPG selaku relawan nasional Cawapres Gibran Rakabuming Raka (juga) mempunyai tugas untuk mengcounter isu,” terangnya.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *