Capaian Luar Biasa, Imigrasi Parepare Raih Penerimaan Negara Bukan Pajak Tiga Kali Lipat dari Target

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare menggelar kegiatan ‘press release’ Refleksi Akhir Tahun dan Capaian Kinerja di aula kantor mereka. Acara tersebut dihadiri oleh Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Wilayah Sulel, Bisri, bersama sejumlah pejabat wilayah Sulsel lainnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Anggoro Widjanarko, dengan bangga mengumumkan bahwa capaian kinerja kantornya sepanjang tahun 2023 mengalami peningkatan signifikan.

Capaian tersebut bahkan melampaui target yang telah ditetapkan, terutama dalam hal Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Penerimaan Negara Bukan Pajak kita mencapai Rp 11.2 miliar, lebih dari tiga kali lipat dari target sebesar Rp 4.4 miliar,” ungkap Anggoro.

Bacaan Lainnya

Dia juga menyoroti pencapaian lain, seperti penerbitan 25.307 paspor, termasuk paspor 48H, 24H, dan elektronik.

Selain itu, kinerja penegakan hukum juga menjadi sorotan, dengan sejumlah kegiatan di bidang intelijen dan penindakan. Operasi mandiru, penyelidikan, operasi gabungan, hingga pengawasan administrasi WNA dan WNI menjadi bagian integral dari upaya mereka.

Kantor Imigrasi Parepare tidak hanya fokus pada capaian kinerja, tetapi juga aktif dalam inovasi, sosialisasi, dan penyebarluasan informasi melalui berbagai media, termasuk media pemberitaan dan sosial.

Prestasi mereka tercatat dengan dua penghargaan yang diraih selama tahun 2023, yaitu penghargaan capaian IKPA terbaik dan predikat unit kerja pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia.

Dalam pernyataannya, Anggoro menyampaikan bahwa meskipun banyak tantangan dihadapi, kerja keras dan dedikasi timnya berhasil mengantarkan mereka melebihi ekspektasi. Dia juga menargetkan peningkatan capaian kinerja pada tahun 2024 dengan berbagai upaya dan inovasi baru.

Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Wilayah Sulel, Bisri, memberikan apresiasi atas kinerja luar biasa Kantor Imigrasi Parepare. Ia berharap capaian tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *