Andi Muhammad Fudail Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Soreang

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Anggota DPRD Kota Parepare, Andi Muhammad Fudail terus mengawal aspirasi warga Kecamatan Soreang.

Hal itu, disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Parepare saat menggelar
temu konstituen atau reses, di Hotel Dilema Sari, Minggu, 14 Januari 2024.

Sebab, kata dia dengan reses tersebut dapat mendengarkan dan memahami kebutuhan serta harapan warga yang hadir.

“Reses ini menjadi wadah bertatap muka dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. Kami minta masyarakat yang memiliki aspirasi, silakan disampaikan, karena ini adalah wadah komunikasi,” katanya.

Andi Muhammad Fudail mengucapkan terima kasih kepada warga Soreang yang aktif dalam menyampaikan aspirasinya.

“Reses ini, tujuannya untuk mempererat hubungan antara wakil rakyat dan konstituennya. Serta, untuk mendengarkan langsung aspirasi dan juga permasalahan yang terjadi di Kecamatan Soreang,” ungkapnya.

Dia berjanji akan membawa seluruh aspirasi yang dihimpun dalam kegiatan ini ke tingkat legislatif, memastikan bahwa aspirasi warga Soreang diakomodir.

“Kita juga berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal menuju pembangunan yang lebih inklusif dan berkelanjutan di wilayah Soreang,” jelasnya.

Di hadapan konstituen, anggota DPRD dua periode ini juga sempat memaparkan realisasi reses pada sebelumnya.

Seperti perbaikan jalan, drainase hingga bantuan bedah rumah. Ada pula berupa bantuan alat usaha.

“Hampir semua sudah terealisasi. Muali dari bantuan hingga yang yang bentuk pekerjaan fikis. Namun juga mungkin ada yang belum. Tetapi pasti akan kami kawal hingga terealisasi,” ujarnya.

Secara gambaran umum, Andi Fudail menjelaskan, seluruh anggota DPRD Parepare turun melaksanakan reses di dapilnya masing-masing untuk menyerap aspirasi.

Bagi Andi Fudail, reses itu, merupakan bentuk tanggungjawab moral sebagai anggota DPRD.

Dia wajib untuk turun bertemu masyarakat mendengarkan aspirasi, curhatan, masukan serta keluhan apa yang menjadi kebutuhan yang sangat urgen untuk kelangsung hidup masyarakat.

“Reses ini, adalah tanggung jawab moril saya sebagai anggota DPRD. Saya sekarang di Komisi 2. Jika ada keluhan, aspirasi warga bisa disampaikan di sini. Kita akan komunikasikan dengan instansi terkait,”tandasnya.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait