POSNU Bekasi: Semua Pihak Hormati Masa Tenang Pemilu

Dukungan Gen Z Penentu di Pemilu 2024. Suarapantau.com
Dukungan Gen Z Penentu di Pemilu 2024. Suarapantau.com

SUARA PANTAU – DPC POSNU Bekasi meminta semua pihak hormati masa tenang Pemilu 2024 sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kepada Suara Pantau, Koordinator Demokrasi dan Kepemiluan DPC Posnu Bekasi, Badri Tamami menyampaikan agar seluruh komponen masyarakat siaga kesiapan untuk melakukan pengawasan Pemilu.

Khususnya pada tahapan krusial pada masa tenang dan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

Memasuki masa tenang Pemilu 2024 pada 11-13 Februari 2024, ada titik berat pada fungsi Bawaslu dan panitia pengawas sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

Baca Juga: Sekjen BEM UNIPOL: Mahasiswa Harus Ambil Peran Pemilu 2024 Tidak Boleh Golput

POSNU Bekasi Minta Kawal Masa Tenang Pemilu 2024

“Kita harus memastikan seluruh kegiatan kampanye sudah diberhentikan total karena sudah tidak diperbolehkan lagi, terutama penurunan ataupun pencabutan alat-alat peraga kampanye,” ungkapnya.

“Mengingat banyaknya alat peraga kampanye (APK) yang harus dibersihkan, sudah semestinya peserta pemilu untuk segera menerbitkan,” imbuhnya.

Selain itu perlunya kolaborasi baik sipil maupun perangkat daerah terkait, para camat dan kepala desa untuk ikut membantu membersihkan APK melalui koordinasi dengan panwascam setempat.

Baca Juga: Literatur Institut: Kampus Harus Netral Wujudkan Pemilu Damai

Perkuat sinergi dan kolaborasi, tingkatkan pengawasan dan patroli, lakukan tindakan tegas, pastikan tidak ada aktivitas kampanye, tertibkan alat peraga kampanye, perbanyak sosialisasi dan yang terakhir mari kita jaga netralitas.

Pengawasan masa tenang, tidak boleh ada aktivitas kampanye dan kegiatan politik apapun, baik pertemuan tatap muka maupun kampanye di media sosial.

Baca Juga: Relawan Loyalis Gibran 08 Sulsel Ajak Semua Pihak Wujudkan Pemilu Damai

Maka diperlukan komitmen semua pihak dalam menjaga kondusifitas Kota Bekasi mulai dari penyelenggara, peserta, masyarakat semuanya saling memahami sehingga tidak ada yang dirugikan.

Kepada KPU dan Bawaslu saya menghimbau untuk mengawal masa tenang ini dengan sebaik-baiknya dan semoga Pemilu 2024 ini dapat terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait