Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Rachel Maryam Tekankan Pentingnya Menjaga Persatuan Bangsa

Salah Satu Peserta Sosialisasi 4 Pilar Mengajukan Pertanyaan
Salah Satu Peserta Sosialisasi 4 Pilar Mengajukan Pertanyaan

SUARAPANTAU.COM – Anggota MPR RI, Rachel Maryam Sayidina mengingatkan pentingnya menjaga persatuan bangsa.

Hal itu disampaikan saat sosialisasi undang undang 1945, NKRI, Ketetapan MPR, Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila, Selasa, 23 Januari 2024.

Menurut Rachel, dasar utama dalam menjaga keutuhan bangsa adalah memahami secara filosofis arti dari dasar negara dan konstitusi bangsa.

Baca Juga: Rachel Maryam Bantu Perbaikan 100 Rumah Tidak Layak Huni di Bandung Barat

“Kita harus memberikan pemahaman ke publik tentang arti dan pentingnya dasar negara dan konstitusi yang telah di buat oleh bangsa kita. Sebab pemahaman mendasar ini yang akan memberikan dampak sangat besar bagi kehidupan masyarakat”, kata Rachel.

“Seperti menjaga persatuan dan kesatuan antar masyarakat wajib kita laksanakan karena sudah menjadi amanah undang undang kita. Tentu dampaknya sangat dirasakan langsung masyarakat, misal hidup rukun dengan keluarga, tetangga dan lingkungan masyarakat,” lanjut Rachel.

Baca Juga: Rachel Maryam Bantu Perbaikan 100 Rumah Tidak Layak Huni di Bandung Barat

Sehingga kata Rachel, salah satu poin penting sosialisasi empar pilar ini adalah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tentu ini jadi poin penting jika kita ingin mewujudkan negara yang bermartabat dan rakyat yang aman dan damai,” pungkas Rachel.

Terakhir Rachel menyampaikan mengenai pemilu 2024 yang akan datang harus mengedepankan persatuan dan kesatuan antar masyarakat.

“Apalagi saat ini kita akan menghadapi momentum politik yang tentu masyarakat punya pilihan yang berbeda, ini harus kita hargai sebab negara kita adalah negara demokrasi yang terpenting adalah kita bersama mewujudkan pemilu yang damai tanpa harus terpecah belah,” jelas Rachel.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait