Aktor Dion Wiyoko Berbagi Pengalaman di Festival Film Ciputra ke-3

Festival Film Ciputra ke-3

SUARA PANTAU – Aktor Dian Wiyoko turut berbagi pengalaman sineas di Festival Film Ciputra ke-3. Festival ini, membagikan berbagai pengalaman sinema Indonesia dengan perayaan megah yang menyoroti kreativitas, inovasi, dan keberagaman budaya.

Festival ini dijadwalkan berlangsung dari 27 Mei hingga 1 Juni 2024 di Dian Auditorium dan XXI Ciputra World.

Berbagai sharing pengalaman sinematik paling menarik dengan rangkaian film, lokakarya, dan diskusi panel yang impresif.

Festival Film Ciputra ke-3 bertujuan menyediakan platform bagi sineas pemula dan berpengalaman untuk memamerkan karya mereka kepada audiens yang beragam dan menghargai karya-karya film yang belum pernah diakui.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: FIKOM Universitas Ciputra Kerjasama Solidaritas Relawan Kemanusiaan Penyuluhan Lingkungan di Surabaya

Dengan komitmen kuat mendukung bakat sineas, festival ini dibagi dalam beberapa kategori, termasuk kompetisi dan non-kompetisi untuk film fiksi dan dokumenter.

“Kami sangat antusias menyelenggarakan edisi ketiga Festival Film Ciputra,” ujar Direktur Festival, R. A. Farouqi.”

Tema tahun ini, ‘UNSEEN’, mengajak sineas muda untuk mengangkat isu-isu yang jarang diperhatikan oleh masyarakat Indonesia dan menampilkan aspek-aspek kehidupan atau filmmaking yang jarang terlihat.”

Selama tujuh hari, Ciputra 3rd Film Festival menghadirkan berbagai acara menarik mulai dari Layar Tancap Anak pada gala pembukaan, giveaway session bersama Lydia Onic E-sport di hari kedua, workshop inspiratif, talkshow, dan fun art.

Baca Juga: Riset Universitas Ciputra Surabaya dan WADAS Terkait Kesejahteraan Buruh Jawa Timur 2022

Acara ini juga diramaikan oleh sesi ahli bersama Wregas Bhanuteja dan Dion Wiyoko. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, turut hadir pada penutupan acara sebagai simbol penghormatan dari tim Ciputra 3rd Film Festival.

“Menjadi sineas muda memerlukan banyak relasi, menjaga reputasi, etika, dan selalu mengecek tawaran dalam perfilman,” ujar Dion Wiyoko pada Expert Session di hari kelima festival.

Festival Film Ciputra yang ke-3 lebih dari sekadar pameran film; ini adalah acara komunitas yang menyatukan sineas, industri profesional, dan penonton untuk merayakan seni bercerita.

Dengan menciptakan lingkungan kolaboratif, festival ini berupaya menginspirasi generasi sineas berikutnya dan berkontribusi pada pertumbuhan industri film Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Ciputra 3rd Film Festival, kunjungi Instagram @ciputrafilmfest atau email cff@ciputra.ac.id.

Penulis: Jesslyn A
*Mahasisa Universitas Ciputra

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *