FIKOM UC Beri Pelatihan Kewirausahaan Korban PHK di Pasuruan

Mahasiswa FIKOM Universitas Ciputra (UC) Beri Pelatihan Kewirausahaan Korban PHK di Pasuruan. SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM  – Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Media Bisnis (FIKOM) Universitas Ciputra (UC) gelar pelatihan kewirausahaan bagi korban pemutusan hak kerja (PHK) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Pelatihan kewirausahaan berupa Sabun Multifungsi bekerjasama dengan Asah Solidaritas (Wadas), sebuah program di bawah Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS).

Mahasiswa FIKOM UC, Alfredo Suhatta Liem menyampaikan pelatihan ini sebagai respon maraknya PHK di era pandemi Covid-19 menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan.

Baca Juga: Riset Universitas Ciputra Surabaya dan WADAS Terkait Kesejahteraan Buruh Jawa Timur 2022

“PHK massal terjadi di sejumlah perusahaan dan pabrik di Kabupaten Pasuruan sejak Juli 2022. Akibat perubahan manajemen perusahaan dan dampak pandemi Covid-19 terhadap profitabilitas industri tertentu,” terangnya kepada Suarapantau.com, Selasa 3 Januari 2022.

Lebih lanjut, kata Alfredo Suhatta Liem pemutusan hubungan kerja berdampak pada pekerja produksi, administrasi, dan keamanan.

Baca Juga: Dosen Universitas Bosowa Pelatihan Instalasi PLTS di Pangkep Kepulauan

“Pemutusan hubungan kerja ini telah membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, tetapi seringkali mereka memiliki keterampilan dan pendidikan kewirausahaan yang terbatas yang dapat mereka kejar dari rumah,” jelasnya.

Hal ini, kata Alfredo Suhatta Liem, sebagai komitmen FIKOM UC membantu meringankan beban ekonomi para individu tersebut dengan
melatih mereka dalam kreativitas dan kewirausahaan.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait