DaerahKampus

Kuliah Umum Rocky Gerung di Makassar ‘Dari Timur Terbit Akal Sehat’

SuaraPantau.com, Makassar — Pengamat Politik, Rocky Gerung membawakan kuliah umum di Balai Sidang 45 Universitas Bosowa (Unibos), Rabu (19/12/2018).

Kuliah umum yang mengangkat tema “Dari Timur Terbit Akal Sehat” ini dihadiri sekitar 1.500 orang, baik dari civitas akademika Unibos maupun dari kampus lainnya serta masyarakat umum.

Dalam pemaparannya, pengamat politik ini kerap menyindir pemerintahan saat ini. Ia pun beberapa kali menyerukan “ganti presiden”.

“Saat kita kritik, mereka bilang. ‘Pak Rocky hanya bisa kritik tidak bisa kasih solusi’. Oke, kritik dimaksud kan untuk membongkar persoalan,” kata Rocky.

Rocky menambahkan, jika tidak dapat memberi solusi bukan berarti tidak boleh melakukan kritik. “Oke, kalau saya harus beri solusi, saya akan kasih solusi yang radikal, ganti presiden!” tegas Rocky.

Pernyataan ini pun membuat heboh di antara peserta kuliah umum.

“Kalau tidak bisa menyelesaikan soal setelah dikritik, ya minggir,” sambung Rocky.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unibos, Dr Arif Wicaksono. Nampak hari Rektor Universitas Bosowa, Prof Saleh Pallu, dan Founder Bosowa, HM Aksa Mahmud.(rls)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: