Politik

Ziarah ke Makam Sultan Maulana Yusuf Banten, Sandiaga Uno Soroti Akses Jalan

SuaraPantau.com, Banten  – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berziarah ke makam Sultan Maulana Yusuf di Serang, Banten. Sandiaga bersyukur diberi kesempatan berziarah ke makam putra dari pendiri Kesultanan Banten, Sultan Maulana Hasanuddin.

“Kami bersyukur bisa ziarah ke makam Sultan Maulana Yusuf Banten di kota Serang. Seperti kita ketahui bahwa Syekh Maulana Yusuf, Sultan Banten ini adalah sultan kedua yang merupakan salah satu sultan kerajaan Banten yang mahsyur dimasanya,” kata Sandiaga di lokasi pemakaman, Minggu (6/1/2019).

Sandiaga menyanjung Sultan Maulana Yusuf yang berhasil mengembangkan ekonomi Banten tanpa melupakan tugas menyebarluaskan agama Islam.

“Beliau turut mengembangkan dari segi ekonomi. Banten menjadi pusat perdagangan dan menyebarkan agama Islam dengan penuh kedamaian dan keadilan, tentunya islam yang rahmatan lil alamin,” tutur Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu melihat makam Sultan Maulana Yusuf ini bisa menjadi pusat wisata religi di Banten. Namun, sambung Sandiaga, perlu perbaikan dari beberapa aspek salah satunya akses transportasi.

“Saya melihat wisata religi punya potensi dan perlu dikembangkan. Seperti kita lihat jalan masuknya masih sangat terbatas dan belum dipromosikan sebagai salah satu wisata,” ujarnya.

Sandiaga menuturkan, pengembangan pemakaman Sultan Maulana Yusuf juga sejalan dengan semangat ekonomi kerakyatan yang ingin ia bangun bersama capres Prabowo Subianto. Menurutnya, dengan pengembangan tersebut secara otomatis akan meningkatkan kondisi masyarakat sekitar dalam aspek ekonomi.

“Dan ini bisa mengangkat wisata religi dan industri halal yang menjadi tumpuan dari Prabowo-Sandi untuk membuka lapangan kerja, membantu masyarakat setempat menikmati kebangkitan ekonomi,” ucap Sandiaga.

“Itu yang jadi fokus kita bahwa lapangan kerja harus tercipta dan pemerintah harus hadir untuk membantu mengembangkan situs-situs bersejarah sehingga bisa menggerakan ekonomi lokal,” imbuhnya.(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: